Masuk angin yang dimaksud itu perutnya jadi kembung, anak jadi rewel dan
kadang diikuti mual2 dan mencret2 bukan pak?

Klo menurut aku, jika anak makan dan minum susunya cukup biasanya ga gampang
masuk angin. Terutama klo bepergian diusahakan perutnya jangan kosong
(minimal sudah minum susu), dijalan juga dikasih cemilan spt biskuit, buah,
atau telur rebus. Aku biasain anakku pake celana panjang/lengan panjang klo
bepergian... klo naik motor harus pake jacket. Selalu sedia minyak kayu
putih...

Trus klo dirumah, baju jika basah misal kena keringat, juga harus diganti...
perut dikasih minyak kayu putih, trus dibedaki lagi dan diganti bajunya...

Klo anakku lagi masuk angin pastinya dia rewel, penanganannya kita sebagai
ortunya harus sabar, pijit tapak kaki, punggung dan perutnya sambil diolesi
minyak kayu putih atau minyak tawon... maksudnya supaya bisa keluar
anginnya. Usahakan supaya dia merasa nyaman.

Mudah2an membantu

Thanks,
Muthi

On 1/8/07, Gopina Goham <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

masuk angin ini maksute opo? ciri2nya kayak gimana?

Thanks,
Muthi

Punya 10 ribu? Klik disini
http://arisan-10.dollarfactory.biz/?id=931