Bayar tiket masuknya berapa pak?

----- Original Message ----- From: "[EMAIL PROTECTED]" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "depokmilis" <[EMAIL PROTECTED]>
Cc: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, January 09, 2007 8:19 AM
Subject: [balita-anda] pengalaman ke planetarium

Sabtu kmaren, ceritanya kita jalan2 ke planetarium. Si irfan demen bgt. saking semangatnya, dia yg biasanya abngun tidur jam 9 or 10-an klo hari libur, sabtu kmaren itu udh bangun jam 4 pagi. Eh malemnya emang dia tidur early bgt. Biasa tidur jam 10 malem lebih, waktu itu dia tidur abis maghrib.

Bangun tidur langsung bangunin saya dan umminya. " Bangun.., bangun. Jadi ke luar angkasa nggak?"

Padahal..., kita berangkatnya dari rumah jam 9 kurang karena paginya saya ada acara dulu.

Sampe planetariun sekitar jam 10 lewat. PErtunjukan pertama udh dimulai.. Loket blm dibuka untuk yg pertunjukan kedua (jam 11.30) tapi antrian udh panjang. Akhirnya dgn susah payah 3 tiket berhasil didapat. ABis dapet tiket perjuangan masih berlanjut. Kita masuk antrian naik ke tangga menuju lokasi pertunjukkan. walhasil dari hampir stengah jam nunggu itu pintu tangga dibuka.

11.15 pintu tangga dibuka. Yg udh pada antri pada berebutan masuk naik ke atas. Heboh banget. Buat yg bawa anak kecil kudu ekstra hati2. Meleng dikit anaknya bisa keinjek-injek tuh.

Sampe dalem dapet tempat duduk untuk bertiga. Karena banyak pengunjung, di dalem tempat duduknya ditambahin kursi ekstra , kursi plastik (ini koq ya kayak di dalem bis antar kota aja ya).

11.30 tepat pertunjukan dimulai. Kayaknya temanya sama dengan waktu saya dulu SD nonton di situ.

Si irfan tetep semangat. Matanya takjub banget ngelihat langit di atasnya. Dia ini udh apal2 nama2 planet tata surya karena di rumah sering maenin CR interaktif tentang tata surya. Orang planetariumnya (narator) ngomong tentang tata surya dia komentarin terus. Akhirnya saya ketiduran.

Bangun tidur pas pertunjukan hampir selesai. Saya liat si raissa juga tidur pules di pangkuan umminya. Kayaknya ini anak ga tertarik ama tata surya.

Selesai pertunjukan, sekitar jam 12.30, semua penonton turun lagi ke bawah. Di bawah masih terlihat antrian pengunjung yang sedang beli karcis n juga antrian masuk ke dalam tempat pertunjukan.

Alhamdulillah..., setelah sekian lama tertunda, hari itu bisa nuntasin 'kewajiban' yang terus ditagih ama irfan, ngajak dia ke luar angkasa. Baru keluar dari halaman planetariun dia bilang, " Minggu depan ke sini lagi ya..?"

PS. photo2nya nanti klo sempet diaplod di www.irfannraissa.blogspot.com

rgrd