From: balita-anda@balita-anda.com
Date: 01/09/07 15:09:27
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] FW: Mohon saran, PRT nakal - Klo saya PRT-nya
suka pacaran...

Wah, baca pengalamannya mbak Novita tentang pembantu yang dicupang, jadi
inget pembantu saya yang dulu...
Di depan kami, orangnya sopan, gak aneh-aneh...
Sabar dan telaten sama anak... makanya saya respek banget sama dia....
Cuma ada sedikit curiga sih, kok tiap anak mau saya tinggal pergi kerja,
suka ngejerit-jerit melarang saya pergi... sempet dong batin gak tenang...
tapi karena saya pikir itu cuma manjanya Shafa aja (dulu 11 bln), ya saya
tega-tegain aja ninggalinnya.

Sang PRT tsb sempet 10 bulan kerja di saya, dan sehabis pulang kampung
lebaran ternyata gak balik lagi (padahal dah dikasih macem-macem, ya THR, ya
bingkisan lebaran, bahkan uang buat tiket pulang pergi...)
Sempet sedih banget, karena dia nggak balik, tapi akhirnya baru ketahuan,
dari tetangga depan, kalau ternyata si PRT tersebut selama ini cuma baik di
depan saya, begitu saya dan suami pergi, dia juga langsung go show ke ujung
jalan di mana bermukim para tukang bangunan... (maklum ada rumah yang lagi
di bangun), dan anak saya ditinggal di rumah sendirian dengan pintu rumah
dan pagar terbuka lebar...
Kadang anak saya sampai menjerit-jerit sementara dia gak dengar karena asik
pacaran...
Akhirnya beberapa kali tetangga saya memperingatkan dia, dan mengancam mau
melaporkan ulahnya ke saya, baru dia agak ngerem kelakukannya, tapi bbrp
hari kemudian dilanjutkan lagi.
Tetangga saya bilang, ingin kasih tau ke saya dari dulu-dulu, tapi nggak
enak, takut saya gak percaya, apalagi dia takut kalo si PRT tsb beneran
dipecat, saya pasti jadi repot, gak ada pembantu...
*halaaah...*

Akhirnya saya crosscheck sama PRT saya yang pulang pergi, kebetulan dia
sudah 3 tahunan ikut saya, saya tanyain tentang kelakuan si mantan PRT saya
tersebut selama di rumah saya, dan si PRT membenarkan semua perkataan
tetangga, bahkan ditambah info, kalo Shafa juga suka dicubitin sampai
berdarah, kalo dia mau pergi tapi si Shafa nangis... ...*glek...* dan nanti
kalau saya pulang dan tanya, kenapa tangan Shafa berdarah, dia jawab dengan
enteng  karena digigit nyamuk, lalu digaruk Shafa.... duuuh.... begonya
saya.... percaya aja sama tuh orang

Dan yang lebih parah lagi, si PRT pulang pergi itu bilang... "Bu... jangan
kaget yaaa... si Ima itu sempat HAMIL lho bu waktu bulan Agustus... tapi pas
ibu ke Jogja, kandungannya digugurin...  maklum buuu... pacarnya banyak....
bahkan pas saya tanya, dia sendiri bingung siapa bapak anaknya, maklum
bu.... yang make dia rame-rame, kok..."
*gubbbbraaaaaaaakkkkksss.....*

Jijay, kesel, marah... tapi yah mo gimana lagi...
Untung aja tuh orang udah nggak ada lagi...

salam,
Ivy