Sharing pengalaman, ya Moms.

  Anak saya dulu juga begitu waktu mau punya anak kedua.
  Cucu saya yang besar cemburu banget begitu tahu diperut mamanya ada adiknya.
  Terus waktu menjelang kelahiran anak dan mantu saya punya akal beberapa  kali
habis pulang kantor beli kado buat anaknya yang besar, lalu bilang  kalo ini
ada hadiah dari dede yang didalam perut...buat kakaknya.
  Setelah beberapa kali di beri kado, anaknya bilang "dede kok baik banget sama
kakak, kakak jadi sayang sama dede"
  Jadi pas udah lahir cucu saya yang besar ini nggak sabar mau melihat  adiknya
mau bilang terima kasih dan mau kasih cium adiknya....
  Wah bahagia sekali! Walaupun setelah itu masih ada rasa  cemburu-cemburu,
tapi kalau diingatkan bahwa adiknya sayang sama  kakaknya dia akan terus
teringat...

  Begitu sharingnya moms,
  Semoga bermanfaat
  Eyang Pramu

[EMAIL PROTECTED] wrote:
dear moms carol
Aq coba share jg nih, saat ini aku lagi menanti kelahiran anak ke2(usia
khamilan 8bln, 2minggu) anakku sasych 4 thn sama seperti carol.
so malah blom lahir adiknya da bikin Aq gemes bgt. tp mba aku da share
sama beberapa mom's nyang da ngalamin mang usia 3-4 itu lg pengen maunya
dia... dan ada tips dari yg da ngalamin katanya sih klo bisa perhatian
kita tdk terlalu pada adiknya, jd biar aja adiknya ma BS or ortu kita  so
kita bisa tetep perhatian ma ka2nya dan dia ga ngerasa ga diperhatiin
lg... begicu mba....maap klo kurang membantu

mom's sasych (yang mulai stress ngadepin sasych yg mo punya ade...)

Regards,
Nurhayati Ardani
IR Officer - Human Resource Directorate
PT Thames Pam Jaya  [Buaran Ware House Office, Lt. 2  Jl. Raya Kalimalang
No. 89 Jakarta-Timur]
Phn. 86900333 Ext. 3048 mailto ; [EMAIL PROTECTED]

"Batdoc"
11/01/2007 14:19
Please respond to balita-anda

        cc:
        Subject:        [balita-anda] Help..dong

Dear Smart Parent,

Saya mau sharing nih , anak saya Carol(3 tahun ), sejak dia punya adek
(Felix 3 months) egonya sangat tinggi.
Semua keinginan dia maunya harus diturutin juga cengeng abis. Dia
menganggap apa yang dia mau itu milik dia. Misalnya mainan temannya, kl
dia suka langsung di minta.
"mainan celol, minta.." Kl nggak dikasih langsung di rampas..kl nggak
dapat nangis..

Hari ini ibu gurunya kasih tahu, dia gigit temennya karna nggak dikasih
mainan.
Saya sih udah sering nasehatin, ato mungkin cara saya kurang tepat ya...
Ada nggak yang punya pengalaman seperti ini, and ada yang tau solusinya
nggak..ya..

Salam,

Mama Carol

EMAIL DISCLAIMER

This email and any files transmitted with it is
confidential and intended solely for the use of
the individual or entity to whom it is addressed.
Any personal views or opinions stated are solely
those of the author and do not necessarily
represent those of the company.

If you have received this email in error
please notify the sender immediately.
Please also delete this message and
attachments if any from your computer.