From: <mailto:balita-anda@balita-anda.com>balita-anda@balita-anda.com
Date: Friday, 12 January, 2007 01:36:54 PM
To: <mailto:balita-anda@balita-anda.com>balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Urgent-Please sharing -Fimosis

Saya cuma bisa kasih saran, sblm sunat sebaiknya di tes apakah anak ibu ada
alergi terhadap obat biusnya..

Hiks, pengalaman aku, dulu suamiku mau sunat eh baru di bius lokal lalu
sesak nafas sampe takut liatnya... duh, sampe mikir yg enggak2... akhirnya
dikasih obat penetral & gak jadi di sunat... Ternyata menurut dokternya
(spesialis kulit kelamin) suami ku itu alergi terhadap obat lidokain (yg
terkandung di dalam obat biusnya). Jadi kalo mau di sunat nantinya harus di
bius total (kandungannya lain.. krn kalo bius total gak pernah masalah...
sdh pernah operasi usus buntu gak masalah dulunya).. Duh, jadi kapok deh..
Anak saya (2thn 4 bln) jadi blm disunat deh.. abis takut.. nanti sajalah
kalo sdh ngerti...

Hmm, tapi banyak org menganggap remeh tes alergi ini, makanya kebanyakan
dokter tdk memberitahukan pasiennya...

Semoga sarannya berguna.

Regards,
Renny S.