IgM adalah infeksi saat ini, sementara kalo IgG adalah infeksi yang pernah
terjadi.
Sebetulnya Mbak, iparnya harus bersyukur karna IgG-nya positif. Hal ini
berarti Iparnya sudah ada kekebalan tubuh baik terhadap rubella maupun tokso
 Jadinya malah aman.
Sementara, saat ini saya sedang hamil masuk minggu 31, untu rubella IgG
positif, tapi tokso IgG-nya negatif. Akhirnya sama dokter saya diwanti2
nggak boleh deket kucing/burung, tidak boleh makan makanan yang
mentah/setengah matang.. ini berarti no salad, no satay, no steak, no kredok
 dll... :-(( padahal saya suka semuanya :-))