Klo ga salah begini cara kerjanya...

Pembuahan tidak akan terjadi jika kondisi rahim tidak tenang, makanya klo
menyusui itu bisa merupakan KB alami karena bisa membuat rahim berkontraksi/
bergerak2. Nah Spiral ini ktanya sih mudah bergerak, sehingga
menggerakkan-gerakkan (bergetar) rahim sehingga pembuahan tidak terjadi...

Tapi pernah juga diterangin sama bidan klo spiral ini terutama yang
bentuknya T cara kerjanya menghalangi sperma untuk membuahi... semacam pintu
yang tadi diterangkan sama teman kita tsb.

Tapi aku sendiri ga tahu secara pasti ya... maklum ga pernah pake soalnya
takut sakit.

Thanks,
Muthi