Dear mbak Vivie,

Mungkin saya bisa membantu menjawab pertanyaan rekan mbak Vivie yang nomor satu soal TORCH berdasar pengalaman saya.

Menurut penjelasan Dsog saya, saat ini memang ada beda pendapat antar DSOG mengenai perlu tidaknya menjalani pengobatan untuk hasil test TORCH yang hanya IgGnya saja positif sementara IgMnya negatif. Kalau kita periksa ke Prof. TZ. Yacoeb pasti beliau akan memberikan obat, tapi jika kita periksa ke Prof. Gulardi, beliau akan bilang tidak perlu berobat.

Saat ini Toxo saya IgGnya juga positif, tapi karena saya takut kalo' hamil nanti kenapa-kenapa saya memilih berobat di Prof. TZ. Yacoeb, kalo' hamil nanti baru second opinion ke Prof. Gulardi.

Untuk lebih jelasnya mengenai 4 persoalan yang ditanyakan rekan mbak Vivie, mending konsul aja ke Prof. TZ. Yacoeb, beliau praktek di Budi Jaya - Jl. Saharjo. Cuma kalo' mau periksa telp dulu jauh-jauh hari, suka ngantri soalnya.

maaf bila tidak membantu.

Dear All..
Ada titipan dari temanku seputar Toxo  menyangkut dirinya..
Bisa dibantu ya...

Trim's berat..

Vivie...

Dear Moms & Dads,

Saya mau menanyakan beberapa kasus seputar "sulit" hamil
Tanya 1
Saya sudah periksa darah, hasilnya sebagai berikut
        CMV lgG (39) & Toxo lgG  positif (119)
CMV lgM & Toxo lgM  negatif
Yang saya tanyakan adalah ada yang menyebutkan bahwa meskipun IgG-nya yang
positif,  tapi kalau nilainya besar tetap harus diobati (pihak lab),  tapi
ada yang menyebutkan (dokter kandungan) mau nilai berapa pun IgG positif
tidak masalah, jadi mana yang benar ???

Mau kirim bunga hari ini ? Klik, http://www.indokado.com/
Info balita, http://www.balita-anda.com