ati-ati mba kalo beli rumah dari yang model begituan
(developer pribadi) biasanya model komplek
perumahannya seperti model townhouse dan unit rumah
yang ditawarkan juga sedikit.. bukannya apa2 hanya
untuk lebih teliti lagi supaya ga repot nantinya..

coba di cek ke kantor camat/walikota di lingkungan tsb
mengenai peruntukkan lahan rumah tsb, apakah memang u/
perumahan, tanah garap, u/ industri ato lain2.
dicek juga rtrw (rencana tata ruang wilayah) apakah
akan ada pembangunan yang akan menyebabkan penggusuran
di wil tsb. kalo developer besar mungkin ga terlalu
bermasalah kali ya krn biasanya hal2 spt itu sudah
diurus dan sesuai dengan rencana tata kota.

soalnya temenku pernah beli yang model begitu eh ga
taunya beberapa meter dari komplek rumah tsb ada yang
kena gusur u/ pelebaran jalan, kebetulan temenku itu
rumahnya pas ujung komplek (hook) yang bersebelahan
dengan jalan yang akan dilebarkan jadinya ya kepotong
deh halaman sampingnya (untungnya rumahnya ga
dilebarin ke arah jalan)...

terus diperhatiin juga soal roi (sisa tanah yang ga
boleh dibangun permanen -- u/ pelebaran jalan).
poko'nya lebih ribet ketimbang beli dari developer
besar krn semuanya diurus sendiri....

tapi ya namanya mo beli rumah (investasi nilai tinggi)
tetep aja kudu ati2... so bukannya ga dianjurkan tapi
supaya lebih teliti aja...

http://searchmarketing.yahoo.com/arp/sponsoredsearch_v2.php