Pak Zainal,

Anakku, Nada (2 thn 1 bulan) baru aja berhasil disapih dalam 2 (dua) pekan ini.
  Menjelang usianya 2 tahun (qra2 20 bln-an) aq udah kasih pengertian ke Nada
(belajar dari mom Kavin), kalo usianya udah 2 tahun berarti udah gak nenen lagi
n jatah ASInya untuk adek bayi aja (walopun belum ada). Trus aq udah kurangin
jatah ASI-nya, ASI cuma untuk pengantar tidur aja.

  Nah seminggu sebelum usianya genap 2 tahun, Nada udah bilang kalo udah gak mo
ASI lagi karna Nada udah gede. Bener dia gak mau ASI but cuma 1 (satu) hari
aja, tapi kalo ditanyain "Nada masih nenen gak? jawabnya "gak" (mungkin masih
kangen kali ya).

  Setelah itu, aq selalu berusaha mengalihkan perhatiannya kalo dah kliatan
pengen ASI, n alhamdulillah berhasil.

  Wassalam,
  Irma

On 1/29/07, Zainal Arifin wrote:

> Dear all,
>
> Mo tanya dong.. Anakku Tasha dikit lagi mo dua tahun. Kata orang-orang
> batas
> maksimal usia anak di kasi ASI itu sampai 2 tahun. Mengingat kondisi si
> Tasha yang rada2 nggak mau makan banyak, nggak mau banyak minum susu
> tambahan atau makan makanan lain. Kira-kira gimana caranya ngatasin proses
> penyapihannya ini yah. Aku kasian aja kalau dia harus berhenti ASI.. Ada
> saran kah yang bisa saya sama istri perbuat untuk ngatasi ini. Apakah
> boleh
> [...]

Access over 1 million songs - Yahoo! Music Unlimited.

Kirim email ke