halo pak,bapak punya yahoo messenger?

-----Original Message-----
From: rasdi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, January 31, 2007 5:08 PM
To: Lydia Dago
Subject: Re: [balita-anda] untung-rugi asuransi

maaf baru bisa jawab,

nilai pertanggungan adalah kontrak polis saat jumlah klaim
yang harus dibayar perusahaan jika tertanggung meninggal.

fungsi uang pertanggungan adalah untuk mengganti kerugian
finansial saat penghasil nafkah meninggal.
cara paling sederhana menghitung uang pertanggungan (UP)
adalah 100 kali dari biaya hidup bulanan saat ini.

angka 100 kali dari biaya bulanan akan digunakan untuk menciptakan
dana abadi saat terjadi resiko meninggal, dimana jika UP yang ada
didepositokan dgn asumsi bunga deposito 1% perbulan, maka
keluarga/ ahli waris akan mendapat aliran dana abadi sebesar biaya
hidup saat ini.

untuk masuk rumah sakit, operasi dll maka pastikan dulu sejauh mana
manfaat anda or suami yang sudah diberikan kantor, paling tidak juga
masih perlu tinggal menambah kekurangan yang ada.

intinya membeli asuransi adalah harus selektif alias sesuai kebutuhan,
karena ujung-ujungnya anda harus membayar dan premi akan menjadi
biaya.

btw, lokasi kantor ada dimana ya mbak, kalau masih diseputaran jakarta
maka kita bisa bertemu langsung untuk berdiskusi ttg asuransi n
permasalahannya,
tapi kalau diluar jakarta maka kita bisa tetap memakai jalur e-mail sampe
anda benar-benar paham.

demikian, semoga membantu

Salam

Rasdi