Hi Martha,

Bl Oktober lalu, my little one, Izul (3.5 th) baru operasi tonsil.  Hasilnya
bagus.

Ceritanya, sekitar 6 bl lalu, dia kalo tidur ngorok keras bgt.  Dan kalo
tidur telentang, hidung tersumbat, so nafasnya agak susah.  Praktis dia
tidur selalu tengkurep, dan tetep ngorok.  Akhirnya gw bawa ke dr umum, sama
dia dirujuk ke dr THT.  Sama dr THT diperiksa, ternyata tonsilnya emang
besar, makanya kalo nafas agak tersumbat.  Akibatnya anak kurang tidur,
restless, mengganggu perkembangan secara umum.  Kita sih diterangin panjang
lebar, pake gambar segala.  Akhirnya diambil keputusan operasi secepatnya.
Alhamdulillaah, semua lancar, dan Izul bisa tidur dg berbagai posisi, dan
ngoroknya ilang.

Tapi sblm dioperasi, praktis Izul sehat, gak pernah demam, batuk or pilek.
Makanya sampe 6 bl, baru kuperiksain, dan kata dokter, it has been too long.

Krn aku tinggal di Sydney, mungkin beda treatment kali yaa...sama di
Indonesia.

Itu aja sharingnya, moga membantu

Dwi