To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, February 20, 2007 12:13 PM
Subject: Re: [balita-anda] Fw: merencanakan dana pensiun

sori kepencet.
barusan lihat laporan posisi dana dplk indolife ku. bunga 9,71% /pa (1 jul
06 - 31 des 06)
jadi ceritanya gini.

bagi yang mau py rencana shortterm dana. krn deposito skrg bunga kecil maka
bisa nabung lewat disini.
misal pilih usia pensiun 45th. kl pensiun dipercepat 35 th bisa diambil dah.
cara masuk gampang. min Rp. 100.000 setoran pertama. adm Rp. 10.000 aja
sekali , habis itu tidak ada lagi.. jadi tiap bulan yetor. gak yetor juga
gak pa pa misal loncat beberapa bulan. katakan pas sekarang umur 34th.
berarti th dpn uda bisa gambil. kl lewat umur 35th.
kl diluar yg diatas, sebenarnya tabung 1th uda bisa ambil. tapi misal untuk
emergency. kena penalti 2%. jadi hitungan kasar kl nabung di bca.. khan
saldo berapa gak ada bunga. trus ada byr adm. jadi disini. misal bunga 9,71%
- 2% = 6,71% masih ada yg berbunga dan gak dipotong adm lagi. setelah lama
mencari-cari metode nabung dng dana kepepet. tnyata ini efektif buat yg pas
pas an. sebnr ini program pensiun untuk umum. intrumen deposito dan sbi.
jadi tukang bakso,tukang ojek. kl py ktp juga bisa nabung buat pensiun. kl
gak mau untuk shortterm, bisa longterm. ambilnya pas pensiun aja. umur kita
tentukan, 60th.
yg disajikan diatas trik.ty indolife d.

www.indolife.biz