Seingat saya, kita bisa mulai (efektif) kasih terapi mulai bulan ke 4,
atau bisa juga mulai trimester dua.
Bisa dicek lagi di literatur. Yg lengkap saya pernah baca dari Handbook 9 bulan
kehamilan versi Ayahbunda.

Terapi musik terutama sangat efektif di
trimester terakhir. pada trimester ini, indera janin sangat peka, dan
pertumbuhan jaringan otak sangat pesat pada beberapa bulan sebelum kelahiran.

Waktu saya hamil dulu, terapi musik terus saya lanjutkan (meski si kecil sudah
lahir, dan ternyata alhamdulillah dia seneng bgt dengan musik klasik...)

Semoga membantu..
tapi mohon dicek jg lagi di buku-buku panduan kehamilan:)
Semoga sukses..

Rgds
Annisa W

Eko <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Dear Milis,

Ada yang punya artikel,info web dan informasi lain deh
mengenai Terapi Musik dari periode masa kehamilan dan Bayi.

Kl masa kehamilan diusia kandungan berapa minggu/bulan yah
kita bisa berikan terapinya?

Saya udah beli buku sih mengenai terapi musik, tp rata2 yang
dijelaskan untuk bayi berserta maestro musiknya..

Thanks

Regards
Eko.S