Dear Mbak Susan,

Saya pernah pakai yayasan tsb untuk anak pertama saya (dulu saya sempat
tinggal di Vila Melati Mas).Saya pakai suster tsb selama 2 thn dari anak
saya umur 1,5 th (th 2000) s/d 3,5 th.

Kesan saya untuk yayasan tsb adalah :

1. Tidak terlalu fleksibel, dalam arti telpnya hanya jam kerja saja. If
kita butuh malam atau sabtu dan minggu kita tidak bisa call ke mereka
alias yang jawab mesin telpon.

2. Mereka ada pertemuan seluruh suster mis. jalan2 ke anyer. Menurut
saya ada effeknya, sejak ketemu, jadi berubah mis.jadi suka telp ke
teman suster2 yang lain secara rutin dan sering, membandingkan gaji satu
sama lain, dan jadi potensial untuk loncat-loncat pekerjaan.

3. Katanya pendidikan sampai dengan 1,5 bulan. Kanyataannya banyak yang
dia tidak bisa lakukan. Mis.1 bulan pertama, parah sekali sampai cuci
botol anak saja tidak bisa. Waktu itu saya ultimatum, jika dalam waktu 2
bulan dia tidak belajar2 maka saya akan balikan ke yayasan. Nah,
orangnya cukup berjuang, sehingga dia bisa malakukan apa maunya saya.

4. Uang adm dan gaji yang tidak murah tapi kualitasnya spt point 1-3
yang telah saya uraikan.
Tapi akhirnya, saya cukup kapok sehingga tidak ambil lagi ke sana.

Maaf jika tidak membantu.

Salam,
Elida, Mamanya Arya & Nike.