apakah normal jika saya hanya
mengalami mual atau enek selama 2 minggu karena hari ini saya rasa baik
baik
saja mengingat kasus kehamilan pertama. Saya memang di beri obat mual,
cuma
saya rasa memang dari pagi kondisi saya tidak seperti biasanya (lebih
segar)
apakan suntikan rahim itu berpengaruh terhadap pengurangan mual?.

===
Mual or nausea yg dirasakan ibu hamil tidak harus sama antara kehamilan
pertama atau kedua dan seterusnya. Bahkan ada juga yg tidak merasakan mual
sama sekali (termasuk saya). penyebab mual tidak diketahui secara pasti,
bisa karena meingkatnya hormon estrogen yg memancing peningkatan asam
lambung, bisa krn penyesuain dlm tubuh sang ibu krn adanya janin or faktor
psikologis. Bisa jadi obat mual tsb yg menghentikan rasa mual ibu,
biasanya dokter akan memberikan obat penghilang mual (antiemetik ) or obat
anti muntah (antinausea) tapi inipun kalo kasusnya mual yg berat untuk
menghindari dehidrasi.
Oke semoga kehamilannya sehat dan baik2 saja..

-Sefty-

"Evariny Andriana" <[EMAIL PROTECTED]>
02/28/2007 10:13 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
Re: [balita-anda] bantuin jawab dongs

ok pa erik ini aku copy paste pertanyaan yg satu ya.. nanti satu lagi aku
ganti subjectnya aja
buat moms yg mo jawab-in tengkyuuuuu banget nanti nama-nya yg aku masukin
ya
di tempat reply-nya

Pertanyaan :
Saat ini saya sedang hamil 6 minggu, ini adalah kehamilan saya yang ke
dua,
yang pertama saya hanya mengalami blind ovum, artinya janinya tidak
berkembang dan tragisnya dokter saya baru mengetahuinya di minggu ke 10.

Kehamilan saya yang pertama itu sama sekali tidak ada rasa mual, bener
benar
santay yang belakangan saya ketahui bahwa  dengan saya tidak merasakan
mual
maka berarti tidak adapertumbuhan janin dalam rahim saya.

Setelah saya di kuret saya harus menunggu 6 bulan sampe akhirnya Allah
kembali memberikan rejeki kepada saya dan suami. Pada saat ini kami memang
sudah menunggu kelahiran sang buah hati setelah 1 tahun pernikahan kami.

Alhamdulilah, di minggu ke 6 setelah di USG, kemarin janin saya terlihat
dalam kantong kehamilan (saya sampai takjub karena sebelumnya saya hanya
melihat kantong kehamilan dan tidak pernah melihat janin sampe usia
kandungan ke 10 yang kemudian di nyatakan dokter bahwa janin saya tidak
berkembang)

O iya kemarin juga saya di suntik dokter yang katanya untuk menguatkan
rahim. Saya tidak tau apakah suntikan itu mempengaruhi saya atau memang
saya
yang sangat senang melihat rahim saya yang sudah ada janinnya saya tidak
merasa kan mual lagi sepah yang waktu itu (2 minggu sebelumnya untuk makan
saja saya tidak sanggup bahkan muntah sampe berdarah)

Yang saya ingin tanyakan di sini adalah, apakah normal jika saya hanya
[...]

Harap maklum jika saya banyak bertanya karena memang kehamilan sekarang
lebih riskan dari kehamilan jaman dulu, bahkan pada ibu saya saja dia
terkadang bisa menjawab pertanyaan saya.

 Saya harap ada teman teman ibu ibu muda yang mau membant pertanyaan saya
yang ngejelimet ini.

On 2/28/07, Erik Tisna Senjaya <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mungkin Mbak bisa copy & paste ke e-mail dan posting
> pertanyaannya ke BA. Mungkin Moms & Dads yang tidak memiliki
> akses web bisa turut membantu.
>
> Regards,
> Erik

Kirim email ke