From: Tour Dpt. MTB
Date: 28/02/2007 9:02:07
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] apa tanda2 keracunan?

setahu  saya  tanda  tanda  keracunan  itu  si  anak  akan  mual  sampai
muntah  muntah, kulit  kemerahan, napas  tersengal  sengal/sesak, pusing
gelisah,rewel  karena  perut  sakit  bahkan  pingsan  dan  masih  banyak
lagi...saya  tahu  karena  anak  (wkt  itu  umur  11  bln) saya  pernah
keracunan  ikan  tongkol.....waktu  itu  muntah  dan  keluar  kemerahan
dikulit  kaya  ruam....untung  ada  air  kelapa  muda / degan  di  kulkas,
jadi  pertolongan  pertama  sy  beri  minum  air  kelapa  untuk  menetralkan
 racun  dan  mengeluarkannya  lewat  muntahan,  baru  saya  larikan  ke
dokter  terdekat.....Alhamdulillah........belum  terlambat...  karena
kebetulan  efek  keracunan  tongkol  itu  baru  terlihat  sore  harinya.....
(besyukur....:)  ngeri  liat  wajah  anak  ampe  membiru.....)

memang  ada  yang  keracunan  mbak ??  di  kasih  makan  apa ???
moga   baik  baik  aja  deh  ya....