On 3/12/07, yanti <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Sekalian mau nanya nih..
Fachry ( 9 Bulan) dah 2 minggu ini sakit batuk pilek, dah dibawa ke DSA
dan
dikasih racikan untuk 5 hari, waktu obatnya habis Batuk pileknya dah
banyak
berkurang... Karena blm tuntas saya datang lagi, tapi sama DSA gak dikasih
obat, katanya gpp kok bu, bentar lagi juga reda..tapi 3 hari ini sakitnya
parah lagi. Kira2 perlu ke DSAnya lagi gak ya?
Klo pake obat tradisional apa ya?
Boleh nggak ngasih anak madu murni? (Aku baca bayi jangan dikasih madu,
tapi
ortu keukeuh pengen ngasih madu, dengan alasan anaknya dl semuanya dikasih
madu jadi sehat dan jarang sakit)

sbaiknya jangan madu murni dan sbaiknya nunggu stelah 1 th aja.
ini utk menghindari kuman botulisme yg kadang terdapat dalam madu.
kalopun dipaksa ngasi, encerkan dulu dan airnya lebih banyak dari madunya.
dan karena masih 9 bulan, minum yg serba hangat, tetep makan dan istirahat
yg bnayak bisa membantu pemulihan.
dokternya bener Bu...Gak ada obat apapun yg mampu sembuhkan batuk/pilek yg
disebabkan virus, kcuali imunitas anak sendiri.
beda jika batuk/pileknya dah disebabkan bakteri. mang kudu AB, cuma,
pastikan dulu jenis bakterinya apa-an. tentunya stelah mengkulturkan lendir
batuk/pilek. dannnnnnnnn, ngambil lendir batuk/pilek anak kecil
susah[cmiiw]. jadi, mending ya, pengobatan dengan makanan/minuman serba
hangat dulu aja yaaaaaaa.
smoga membantu..

--
feel complicated? be with me..