From: "rince rd"
Sent: Monday, September 08, 2003 2:53 PM
Subject: Re: [balita-anda] AKIBAT Lotion nyamuk [Was:OBAT NYAMUK SEMPROT]

> Thanks ya mbak informasinya. Betul juga ya kenapa saya nggak mikir sampe
kesana...
> Tapi kebetulan kemarin kami sekeluarga jalan2 ke KFC Kemang, trus mampir
ke Kemchik. Di Century kebetulan ada tuh Mosquito Lotion dari Johnson
(botol hijau), ya udah langsung beli aja. Harganya beda tipis Rp. 51,000.
Tapi belum dicobain nih manjur apa nggaknya... Di 'cara pakai'-nya
dibilangin kalo pemakaian harus diulang setiap 4 jam sekali. Tapi
bagaimanapun saya pikir pemakaian lotion nyamuk jangan dijadikan kebiasaan
ya (setiap hari) :-)

> Cheers,
> Mama Dhira
>
> Jemima Sugandi wrote:
> FLAVOR00-NONE-0000-0000-000000000000; Mama Dhira,
>
> Saya dulu pernah coba pake' Autan & Sari Puspa untuk Jemima, anak saya
(sekarang 4 th), waktu dia umur 1-2 th, tapi kulitnya gak kuat, terus
beruntusan & gatel2 ... Terus saya coba Vaseline Mosquito Repellent (warna
biru) ... Alhamdulillah, kulitnya gak apa-apa ... Sebelum saya cobakan
Autan, Sari Puspa, dll, saya juga konsultasi dulu dengan DSAnya, takut kalo
membahayakan si anak ... Menurut DSAnya, kalo sekali2 aja sih gak apa-apa,
asal jangan keseringan ...

> Kalo ibu saya prefers cara tradisional, yaitu pake' minyak kayu putih ...
Katanya, kalo nyium bau minyak kayu putih, penciuman si nyamuk jadi gak
berfungsi ... Tapi harus diulang setiap 10-15 menit ... Kalo pas siang hari
sih mungkin aja itu kita lakukan .. Tapi kalo pas tidur malem hari gimana?
Jadi untuk praktis & efektifnya, ya saya pake' aja Vaseline Mosquito
Repellent ... Tapi ya itu tadi, jangan keseringan ...

> Semoga bermanfaat.
>
> Cheers,
> iin (bunda Jemima)

saya selalu pake Baygon Electric, tapi sejak Dhira bisa jalan dia jadi suka
ngutil2 jadi saya takut, sekarang sih saya pake semprot aja. Supaya dia
nggak sesek napas ya saya semprotnya dari sore dan nggak saya kasih ijin dia
masuk kamar sampai bau baygonnya hilang. Oh ya biasanya saya selalu pel
lantainya setelah bau baygonnya hilang.

> Eh maaf sekalian mo' nanya juga nih. Minggu depan rencananya saya akan
ajak Dhira berlibur ke penangkaran penyu di Ujung Genteng. Denger2 nyamuknya
banyak sekali. Apakah aman lotion nyamuk (mis: Sari Puspa) untuk batita umur
1.5 tahun ? Atau mungkin moms ada yang tahu produk spt lotion nyamuk khusus
untuk bayi ?