Dear friends,
thanks buat yg kmrn kmrn ini uda kasih inputan ke aku ttg yayasan
suster/pengasuh anak.

Beberapa yayasan yg sy hubungi
1. Y. Fransiskus Assisi 8280642 Bu Dian
2. Y. Anastasi 7655711
3. y. Bunda bakti Asih, 98214019, 92644819
4. Y.Bunda Lusia 88985440
5. Y. Familia, 6903429
6. Y.Harapan Bunda 7301645
7. Y. karunia Pamulang 7420017
8. Y. Mutiara Bunda 5825005
9. y. Rizki Taman palem 5560873
10. Y. setulus Ibu 5602135
11. Y. Theresia 4262271
12 Y. Yacera 75909128

Kmrn ini aku cari memang banyak bgt yayasan yg lagi kosong / ga ada stok
suster...kalau ada pun juga cuma 1 org atau 2 org paling banyak.....beberapa
kali ada yg sy liat lumayan cuma krn msh mau diskusi ama suami sy ga
langsung ambil, eh besoknya pas sy mau ambil eh uda diambil orang....

akhirnya saya ambil dari yayasan setulus ibu...ada pemula tapi sebelumnya
kerja jd mbak 5 thn....jd yah msh lumayan lah, tinggal saya latih dengan
kebiasaan saya dan sang anak. sdh 2 hari kerja ini, kerjanya juga lumayan,
anak jg mau dekat dengan dia...juga bersih...tiap kali mau kerjakan sesuatu
dia cuci tgn dulu tanpa harus kita bilang-bilangin....
saya seneng juga seh dpt dia, orgnya bisa diajak kerjasama, hari pertama
masuk krj uda sampaikan ke saya, barang 2x apa yg sdh habis,
dll.........mudah mudahan ke depannya tdk ada masalah, dan bisa awet
........hopefully....

note : jgn ambil dari triananda..ga tau yah...uda beberapa kali liat bs dari
triananda...koq ga ada yg beres...temen, sodara yg ambil disana pun
kecewa....
setelah sy kembalikan sus lama ke y. triananda...sus baru cek kulkas
ternyata banyak sayur dan buah yg uda busuk, brokoli sampai kering, plastik
buah dikucel2x di dlm kulkas, sterofoam n plastik ikan salmon msh ada
padahal ikan salmon nya sdh ga ada.... kecap saus tiram sampe jamuran ijo
ijo, semuanya dia umpetin ke pojok pojok..... lalu ternyata botol sabun cair
n botol shampoo anak saya ternyata cuma di isi air putih aja....padahal sy
punya stok refill sabun cair zwitsal n shampoonya di kamar sus tsb....
yah pas tau, shock banget...tapi kata suami, yah udah;ah, untungnya uda saya
ganti org tsb.

demikian info dari saya.

Thanks semuanya yah
catherine
=========================
berikut hasil email dari teman2x ttg yayasan yg direkomendasikan :

Hai.....mommy Andrew,
Kalau saya biasa ambil di Yayasan Harapan Bunda ( Ciledug ).Biasanya
susternya lumayan2,ga seperti yayasan lain.belum pengalaman dibilang
pengalaman.kalau berminat telpnya :021-7301645 dengan Ibu sri.

hi,mom. aku irene mommy audrey 2th 10bln aku ambil baby sitter dari yayasan
mitra bunda di sawah besar samping showroom mobil BMW dijalan gajah mada
ini telpnya kalau mommy berminat 6254426-6254425.aku ambil suster dari
yayasan ini suster aku sdh ikut aku 2th pertama kali aku ambil yang belum
pengalaman karena dengan pengalaman aku sebelumnya aku pakai suster yg sudah
pengalaman mereka biasanya tidak mau diatur beda dengan baby sitter pemula
bisa kita atur sesuai yg kita mau.

mom,jangan pernah ambil di yayasan lambang suci ibu rosa didaerah harapan
indah bekasi kualitas susternya tidak bagus karena waktu anak aku berumur
9bulan aku pakai dari yayasan lambang suci kemaluan anak aku dicubit karena
sering pipis dicelana,terus tenyata suster yang aku pakai itu waktu bekerja
ditempat aku itu sudah hamil 3bulan,aku kasih tau keyayasan dari yayasan
tidak mau bertanggung jawab.

ok mom mudah-mudahan bisa membantu.

waktu itu saya ambil dari yayasan (perorangan) di Bekasi, tempatnya saya
kurang tau persis krn waktu itu saya minta di antar. Yayasan ini saya dapat
hasil recommend dari sepupu saya so far sih ok ok saja , jadi waktu itu saya
coba ambil suster (babysitter) dan syukurnya sampai  saat ini tidak ada
masalah. Kalau Ibu mau coba hubungi di tlp 08129917929 dan 9240492 dengan
Ibu Yuni.Untuk biaya dsb bisa ditanyakan langsung . Biasanya tiap bulan si
pemilik yayasan ini datang ke rumah untuk mengambil uang bulanannya (fee
sekian % dari "anak buahnya" ), sebagai tambahan masa garansinya 6 bulan
kalau tidak cocok boleh tukar.

Semoga infonya bisa membantu.

Mom, boleh dicoba nih yayasan aku yg skrg..aku jg direcommend
temenku namanya Yayasan Indah Rizki Jaya (aku sebutnya yysn bu A'an
krn yg punyanya itu namanya bu A'an).
So far sih susterku lmyn yah..aku lmyn selektif bgt kalo pilih
suster abis kan byk cerita yg aneh2 di luaran. Tapi kalo ga pk
suster jg kitanya yg repot..betul ga mom ?
Aku aja dr Terrence 3 bln pas cuti melahirkan habis mulai pk suster
ampe skrg Terrence pas setaon minggu lalu dah 4x ganti suster lho..

dr yysn Indah Rizki Jaya itu di Taman Palem
nomor telpnya 5560873, skrg sih dah 3 bln dan mnrtku sih oke jg, tp
tetep aja ada plus minusnya.. tp selama dia keliatan sabar ama
anakku, aku sih udh ga cerewet lg.

Coba deh hubungi ke Yayasan Anastasia di nomer telpon 021 - 765 5711
atau 765 8148 dengan ibu Murini di hari Selasa, Kamis dan Sabtu ( s/d
jam 13.00 ). Kalau setiap hari bisa ketemu dengan mbak Rokayah. Alamat
lengkapnya saya nggak tahu, tapi lokasinya di belakang Klinik Retna -
Jln. RS. Fatmawati, Jakarta Selatan. Pemilik dari Yayasan Anastasia
adalah seorang dokter. Saat ini saya juga sedang pesan Oma Sitter dari
sana. Kalau sempet coba deh berkunjung kesana dan bertemu sama ibu
Murini, beliau ex perawat senior dari RS. ST. Carolus dan pribadinya
keiibuan

Bunda Lusia, Ibu Lusi, Taman Wisma Asri, Jl. Durian Raya Blok C XII no.
48 Bekasai Utara (021-88985440 or HP 0811-883915)
      admin   = 500rb (utk luar kota 1jt juta..)
      gaji    = 600-700rb (tgt pengalaman), utk luar kota sama ..+
70rb uang cuti (2hari)

Santa Theresia, Mbak Menuk / pak Johan, Jl. Letjen Suprapto Siaga V
no. 9-10 (021-4262271/42888238) .. Tempetnya sejajar dg ITC Cempaka
Mas...kira 1km
       admin   = 450rb
       gaji    = 500-800rb  (tgt pengalaman) bisa nego langsung dg
susternya ...
       sempet wawancara dg 4 BS, semuanya OK... baik yg utk ngurus bayi
ataupun balita.
       minta gaji 850rb utk balita dan 1jt untuk yg ngurus bayi .... ..

HI Mom Andrew,kenalin, aku mom nya alesha 11 bln.aku baru aja akhir feb
kemaren ambil suster di mutiara bunda kedoya. 5825005, 70627070

pas wkt aku kesana, ada suster pengalaman 4 taon, tp memang usia masih cukup
muda.sejauh ini ya ada sih yg ngak cocoknya, tp kan tidak ada yg sempurna,
jd aku pikir, selama dia sayang sama alesha, alesha jg cocok, cukuplah
sudah.

tapi memang dari pertama ketemua, alesha lgs mau ikut sama dia,(ini diluar
kebiasaan, lesha cuma mau ikut sama org2 tertentu doang). dari segi yysan,
saya pikir mutiara bunda lumayan ok, tp kl mengenai suster kembali ke
personal masing2.

aku dapet recoment tuh ambil suster di yayasa mutiara
bunda tuh yang ada di kedoya katanya bagus2 lho...dan
temen2ku pake suster dari sana semua ada lah 3-4 org
yg pk semua ok2 kok.

Mbak, suster yg sekarang saya pakai suster dari yayasan andika putra..
administrasi n biaya2 lainnya mahal..
tapi susternya lumayan juga, 2 kali dari yayasan itu umurnya 23 tahun tapi
mereka bener2 di didik jadi suster..

Kirim email ke