emang itu 7 bulanan ya mba?
Tapi setau aku masuk kurungan itu salah satu prosesi Tedhak Siten (turun tanah)

Dulu Kei juga pake acara Tedhak siten..tapi waktu itu umurnya 9 bulan

Aku masukin uang, alat tulis, cermin,  gelas emas, rosario..
Yang diambil stesoskop..Amiiiiinn

ini kutipan acara waktu tedhak siten kei:

ยท
Selanjutnya KEIZA akan dimasukkan kedalam kurungan
ayam berhias janur (nur = hati) kuning selama beberapa saat. Hal ini mengandung
arti agar kelak KEIZA dapat masuk kedalam masyarakat luas dengan baik serta
mematuhi segala aturan dan norma yang berlaku didalamnya dengan hati yang
bening. Didalam kurungan tersebut terdapat wadah berisi stetoskop, pensil,
buku, cermin, gelang  emas, rosario

Sejenak KEIZA
akan dibiarkan bermain sambil memilih barang-barang yang disukai. Jika ia
memilih uang pertanda KEIZA menjadi orang sejahtera, alat tulis pertanda
akan  menjadi orang pintar dan berilmu,
cermin  pertanda menjadi orang yang
bijaksana melihat segala sesuatu, emas pertanda berkecukupan materi dll.

-JS-