Dear All..

Mohon pencerahan dan sharing nya..

Kemarin kakak saya melakukan pemeriksaan Rahim, pemeriksaan itu yang
biasa dikenal dengan "Tiup Rahim", untuk mengetahui ada tidaknya
penyumbatan di Tuba Valopi..

Al hasil.. kakak saya di Vonis memiliki kelainan di saluran Tuba
Valopi dengan istilah "Hydrosalping Bilateral", namun Hydrosalping
yang diderita kakak saya bukan merupakan penyempitan saluran Tuba,
melainkan adanya Pembesaran saluran di Ujung Tuba.

Menurut Dokter.. Pembesaran itu menyebabkan tidak dapatnya Sel Telur
sampai ke Rahim, karena ketika berjalan dari ovarium menuju rahim pada
saluran Tuba, terjebak di area yang membesar tersebut. Sehingga Sel
Telur akan terlebih dahulu mati di area yang membesar tersebut, karena
pada area tersebut "bulu-bulu halus" yang berfungsi untuk menggerakan
sel telur ke Rahim sudah tidak berfungsi.

Sehingga kakak saya di Vonis tidak dapat memiliki keturunan selain
dengan proses Bayi Tabung.

Pertanyaannya :
1. Adakah yang mengalami hal yang sama?
2. Adakah kemungkinan pengobatan? dan apa alternatif pengobatan itu?
3. Adakah solusi lain selain Bayi Tabung?

Mohon sharing dan informasinya..
Terima Kasih..

--
Best Regards