:-)

kadang kalau lihat anak yg lain memang sering jadi merasa anak kita
tertinggal nggak ya?
Anak saya di PG sih belum diajarin baca tulis..tapi dirumah suka saya ajarin
(sambil main)..
kayak baca merk yg biasa dilihat (mobil, motor, dll) sih udah
bisa..baca/tulis huruf pun sebagian tahu dari merk tsb
(mis huruf "H" dari Honda..teteup).
Tapi nggak dipaksa...kalau nggak mau ya udah..main yg lain.

sharing aja :

Keponakan saya (sekarang udah kelas 2 SD), waktu masuk SD (umur 5 thn 6 bln)
jg belum bisa baca tulis. Memang SD-nya bukan SD "favorit"..tapi "cuma SD
Negri biasa".
Seinget saya dia jg nggak 'sekolah' TK...
Cuma butuh adaptasi beberapa bulan utk membaca dan menulis. Sekarang udah
lancar baca tulisnya..prestasi akademisnya juga bagus.
Mungkin memang usia perkembangan optimal utk baca tulis itu usia 6 thn kali
ya...(kok malah nanya)
Jadi secara alami saja...

Jadi inget artikel yg di Nakita : "+/- anak mau dimasukkan ke SD yg
mensyaratkan harus bisa baca tulis atau yg tdk, sepenuhnya tergantung
keputusan orang tua"

Dini