------ Forwarded message ----------
From: Fabiola Lawalata
Date: 05 Apr 2007 04:46:35 -0700

__,_._,___

FYI

Forwarded:::::Sent: Thursday, April 05, 2007 10:12 AM
Subject: SD MARSUDIRINI KEMANG PRATAMA - TIDAK REKOMENDED

Anak saya saat ini bersekolah di SD Marsudirini - Kemang Pratama, saat ini
kelas 6 SD.

- Pada tanggal 17 Maret 2007, dia dan teman2 SD Marsudirini Kemang Pratama
Lainnya mengikuti Ujian Masuk di SMP Marsudirini - Kemang Pratama
- Pada tanggal 30 Maret 2007, diberitahukan bahwa anak saya tsb dinyatakan
tidak lulus ujian tersebut.

Setelah dikonfirmasikan ternyata ada 40% siswa dari SD Marsudirini
dinyatakan tidak lulus. (Confirm dari Bp. Hari, salah satu panitia masuk
SMP).
Hal ini cukup membuat heboh orang tua murid yang anak2nya tidak lulus
tersebut. Semua mempertanyakan , " kok bisa sih gak lulus??banyak banget
lagi yg ga lulus.." Semua anak2 SD ini adalah satu yayasan dari TK - SMA (
lokasi areal nya pun sama ) .
jadi yang terlintas di benak saya : Apa sih yang membuat mereka ga lulus di
"keluarga besar" mereka sendiri ?????

1.) Apakah sistem penilain yang salah ? ( mereka menggunakan computerized
saat itu, shingga ada kemungkinan scanning tidak terbaca )
2.) Apakah ada "politik" di dalamnya ? ( karena pasti anak dari sekolah luar
akan bayar lebih tinggi daripada anak lulusan Marsudirini sendiri)
3.) Atau memang SD MARSUDIRINI - Kemang Pratama itu TIDAK PERFORM dalam
mendidik anak2 murid mereka??? Terbukti dari jumlah tidak lulus ujian masuk
SMP Marsudirini tsb .

Saya merasa selama tiap kenaikkan kelas, anak saya memang tidak pernah juara
kelas, tapi nilai nya pun tidak pas pas-an atau harus tinggal kelas , dan
saya tau pasti bahwa dia tidak mis-behaved selama bersekolah (terbukti saya
tidak pernah dipanggil oleh bagian BP ) . Bahkan dia sering ikut dalam team
(salah satu) Olahraga jika ada pertandingan ke luar sekolah dan membawa nama
sekolah nya.

Pak Hari pun saat saya hubungi saat itu mengakui bahwa hasil tersebut bukan
tolak ukur kepandaian seorang murid. Lalu???Tolak Ukur apa dong??? Kalau
memang tidak dinyatakan bodoh, lalu mengapa anak anak tersebut tidak bisa
masuk di SMP Marsudirini ?? Apa karena standard nilai mereka tinggi dalam
menerima murid baru??
HELLLOO?????Standard tinggi mestinya diberlakukan untuk mereka yang berasal
dari sekolah luar, dan bukan untuk SD MArsud dong....Wong ya kalian semua
berasal dari "atap" yang sama kok.....!!!

Anak saya dan teman2 nya yang tidak lulus itu merasa sangat kecewa dan down
(saya sempat ngobrol dengan salah satu temannya yg tidak lulus juga) akan
hasil 'semena-mena' tersebut, karena besar harapan mereka untuk tetap
melanjutkan pendidikan di Marsudirini tercinta mereka , maklum saja, dari TK
sampai dengan sekarang,selama hampir 7 tahun mereka berada di lingkungan
sekolah yang sama setiap hari dan sangat sudah terbiasa dengan sistem
pelajaran yg diberlakukan.
Sekarang setelah mereka menginjak angka 7 tahun mengejar pendidikan di
sekolah Marsudirini, saat ini mereka harus mengahadapi kenyataan mesti
terhempas begitu aja tanpa alasan yang jelas.
Saya takut hal ini menganggu konsentrasi mereka belajar karena mereka saat
ini belum mengikuti Ujian Akhir yang justru sangat menentukan.

Dimana praktek dari thema sekolah kalian : Kasih dan Pelayanan yang selama
ini Marsudirini dengung2kan ??? ????

Request saya untuk pimpinan sekolah SD & SMP Marsudirini adalah : Apakah
kalian bisa memberikan statement yang bisa diterima akal sehat kami (para
orang tua murid ), mengapa ketidaklulusan sebanyak 40% ini bisa terjadi di
yayasan kalian ? Apakah ke 3 alasan yang saya sebut di atas adalah
jawabannya ???
Berikanlah jawaban kalian tertulis dan pampang di papan pengumuman di depan
sekolah !!!

ps: in the mean time, buat teman2 yang berniat untuk memasukkan putraputri
atau keponakkan kalian di sekolah ini , lebih baik pikir 2 kali, tidak
menutup kemungkinan hal ini terjadi juga di anak anak kalian kelak. SD
MARSUDIRINI terbukti TIDAK SUKSES mendidik murid-muridnya. Kenyataan
berbicara demikian!!!

Mohon bantuannya juga untuk me- fwd ke milis lainnya...Tks

.

Kirim email ke