Iket aja baby walkernya pake tali ke kursi atau sofa biar gak meluncur
kemana2, tapi pengalaman ponakan saya, pake baby walker, gak mempercepat
jalan...

On 4/10/07, Antony Hoon <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Iya, saya baru ingat juga, dulu adik saya yg paling kecil, pernah jatuh
dari
tangga waktu umur < 1 thn, di dalam baby walkernya... Tapi untungnya, sama
sekali ga ada luka, karena baby walkernya cukup tangguh. Saya rasa saat
itu
permasalahannya bukan di baby walker, tapi di pengawasan.

Kemaren malam juga sempat browsing sedikit nyari info, dan sementara ini
kesimpulan yg saya ambil adalah, boleh pakai dengan catatan:
1. Si anak senang. (ini point utama saya)
2. Full adult supervision (kalo tinggal sendiri dan mau ke toilet
sebentar,
ya mungkin anaknya diangkat atau baby walkernya diikatkan ke meja
hehehe)..
3. Perhatikan lingkungan tempat bermain. Areanya harus aman, tidak ada
barang2 yg bisa dijangkau dan ditarik si anak hingga jatuh. Tidak dekat
daerah si anak bisa jatuh (tangga). Tidak dekat kaca2 yg bisa tertabrak si
anak.
4. tidak terlalu sering dalam sehari. ( Ini kayak playstation jadinya.. :D
)

Rgds,
Antony
http://www.nicholas-evan.com/strip1.png

On 4/9/07, Nadia <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Actually, masih ada perbedaan pendapat soal penggunaan baby walker.
Betul,
> [...]
buat
> saya justru memecahkan banyak masalah. Anak saya jadi nggak usah
> digendong-gendong terus, dan dia lebih happy krn bisa kemana-mana
sendiri
> (dengan diawasi ketat, tentunya). Tentunya, ngga terus-terusan ditaro di
> walker, krn waktu dia sudah mulai berangkang, dia lebih sering saya
> biarkan
> berangkang, dan setelah itu belajar berdiri dan jalan merambat (pegangan
> sesuatu) Begitu umur 1 tahun, dia sudah bisa jalan sendiri. Dan

Kirim email ke