dear netters,

Anak saya laki laki belakangan ini ketahuan ada buah pelir ketiga di sebelah
atas yang kiri, kadang hilang lalu muncul lagi, sudah diperiksakan ke dokter
bedah katanya hidrogel / ada saluran berisi cairan yang terbentuk waktu proses
dalam kandungan yang tidak sempurna. memang sih dia waktu itu lahir prematur
dan habis lahir badannya seperti transparan and sempat keracunan ketuban juga.
dokter menyarankan untuk dioperasi.
yang saya tanyakan :
- apakah berbahaya hjidrogel ini ?
- apakah ada cara selain operasi ?
- sekarang umur 6.5 tahun, seandainya harus operasi, sebaiknya sekarang atau
  nunggu agak lama ?

Satu lagi, waktu gigi susu, gigi anak saya rapi teratur, tapi sehabis gigi
susunya tanggal, gigi penggantinya tumbur tidak teratur, apa yang menyebabkan
hal ini ?

terima kasih atas bantuannya

salam,