Maaf kb bulu itu apaan sih?

-----Original Message-----
From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, April 12, 2007 1:36 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] OOT- spiral

Tetap lebih memberi saran KB bulu dan kondom aman dr sudut pandang agama
yg sy anut dan aman juga dr segi kesehatan..

Ada 2 jenis KB; hormonal dan non hormonal.
1. Hormonal
- IUD
- Suntik ( 1 bln-an dan 3 bln-an)
- Pil

2. Non hormonal
- Kondom
- Pantang berkala (atau sistem kalender)

Untuk yang hormonal, cara kerjanya adalah dengan mengganggu fungsi kerja
hormon kita, sehingga pembuahan dapat dihindarkan untuk terjadi.

Masalah pemilihan mana methode yang akan dipilih diantara KB hormonal,
tergantung pada kecocokan masing-masing individu.

Untuk IUD, sebaiknya tidak dipilih bagi mereka yang aktif melakukan kegiatan
fisik, karena ditakutkan terjadi disposisi yang mengakibatkan pendarahan.
Juga kalau terjadi disposisi, fungsi utama IUD tidak dapat bekerja maksimal
(terbukti pada ibu saya yang kemudian mengandung saya ketika masih memakai
spiral).

Untuk KB suntik, efek buruknya adalah ketika sang ibu repot atau lupa untuk
suntik pada waktu yang ditentukan...

Untuk Pil, karena setiap hari harus diminum dan berurutan menurut
sequence-nya, sebaiknya tidak dipakai oleh ibu yang suka lalai...:)

Masalah  efek2 lain yang terjadi secara fisik pada pemakai, tergantung pada
respons masing2 orang. Itu yang kadang dibilang cocok pake pil dan tidak
cocok pake spiral, atau sebaliknya.

Efek 'negatif' yang bisa terjadi kalau kita tidak cocok memakai KB sistem
hormonal adalah:
- Menstruasi tidak teratur (bisa banyak atau sedikit atau lama atau tidak
pernah sama sekali) bisa jadi  ini adalah pendarahan yang tidak
teridentifikasi.
- timbul flek hitam di wajah
- berat badan naik (walaupun rasanya jumlah makanan yang dikonsumsi tidak
bertambah banyak)
- jerawatan.

"[EMAIL PROTECTED]" <[EMAIL PROTECTED]>
04/12/2007 11:40 AM
Please respond to

<[EMAIL PROTECTED]>
cc

Subject
[balita-anda] OOT- spiral

Maap,
Titipan dr isteri nih.
tolong sharingnya dong tentang alat KB ini.
Japrih aja ke imel saya biar ga ganggu traffic.
Nanti saya print  n kasih ke isteri buat dibaca-baca.

txs n rgrd