From: vinty novitasari <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, April 13, 2007 2:20:12 PM
Subject: Re: [balita-anda] PRT mau beli HP..pls share

Dear mbak,

  Aku udah pernah tuh punya PRT yang kepengen beli HP. waktu pertama dia pulang
bawa HP sih masih lucu aja melihat dia bingung pakenya. Aku juga masih toleran
sama kesenangannya yang baru itu.Tapi lama-lama aku jadi Bete, karena dia sibuk
SMS dimanapun kapanpun. Kalau lagi masak, HPnya bunyi, langsung penggorengan
ditinggal kabur. Anakku habis mandi belum pakai baju, dia sibuk ngobrol di telp
dan sms. Kalau anakku makan, sama aja kelakuannya. Trus setiap malem dia
ngobrol di HPnya sampai jam 1 an.besoknya ngantuk, trus tidur, alesannya tidur
kemaleman. Anakku main gak diperhatikan, krn dia sibuk sms. Gak lama dia mulai
kasbon, buat beli pulsa. aku dah tegur dari  halus sampai terang-terangan,
tetep bandel. pernah juga dia tunjukin sms katanya dari kampung, ibunya sakit.
taunya setelah aku tunjukkan itu bukan sms masuk, tapi sms yang dia kirim
keluar, buru-buru di delete smsnya katanya udah sembuh ibunya. nah pusing deh.
Itu yang kejadian didepan mata aku , gak tau deh kalau
 aku ke kantor. yang jelas, berakhir dengan anakku luka-luka karena sering
jatuh, dan kadang gak mandi dan gak makan karena mbaknya sibuk pacaran dan sms.
  Habis itu, ada lagi PRTku yang punya HP, aku bikin aturan, kalau lagi kerja
gak boleh angkat HP. ternyata gak ngaruh tuh, aku kan kerja, begitu aku ke
kantor. ya peraturan is peraturan. Akhirnya begitu PRTku berikutnya kepengen
beli HP juga, aku bikin aturan, bahwa selama dia kerja (which is selama aku
kekantor dong pastinya) aku tidak mau dia main HP. Dia bilang ok. Kalau dia
melanggar, aku sita HPnya. Aku kasih 1 minggu, denger-denger dari tetangga, dia
gak peduli. Trus minggu kedua, pas aku berangkat  kantor, aku  minta HPnya,
nanti kalau aku pulang saya kasih balik. Dia menolak mati- matian,
sumpah-sumpah gak pernah melanggar aturan yang sudah disepakati (gak ngerti
call register bisa tunjukin semuanya).  Belum lagi cowo-cowo yang mundar mandir
di depan rumah, begitu sms masuk, PRTku langsung alesan macem-macem ijin
keluar. Aku pribadi sih karena kebetulan kerja dan di rumah gak ada orang
tua/mertua yang dititipi, gak setuju PRT punya HP. boleh punya HP tapi selama
 aku kerja, maaf aja deh HP aku simpen. Kita aja dikantor gak bisa kok angkat
HP dan telpon sana-sini seenaknya, bener gak. Tapi poin pentingnya sih aku gak
mau anakku celaka dan gak keurus, cuma gara-gara HP. kalau memang PRTnya taat
asas sih gak masalah kalau punya HP. Tapi buat saya pribadi, PRT and HP is a
big NO NO and NOOOOO. cukup sudah penderitaanku ;-(.

  mama bimo and yasmin

Lif Rahayu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Mbak,

Kasih tahu aja baik2, kalo unya HP mesti irit pulsa, jangan maen hp mulu,
dan inget tugas utama, jagain si dedek. Kalo gak dikasih hp takutnya jadi
pundung, kerjaan gak beres. PRT saya juga baru aja punya HP setelah satu
bulan ditahan2 ama saya dan suami, keinginannya sudah tak terbendung.

Tapi sy bilang berkali2, inget ya Nayma mesti diasuh, jangan maen hp mulu.
Untungnya sih ngerti.

Best regards,

mama Nayma

On 4/13/07, Jeanne Ario wrote:

> duh...
>
> barusan aja PRT telp ke kantor, minta agar ntar malam aku bawa gajinya yg
> 2 bulan (emang belum diambil).
> Katanya mo beli HP seperti punya PRT ku yg satu lagi (baru beli HP bulan
> lalu, dan aku baru tau 2 hr yll setelah iseng2 masuk ke mara PRT).
>
> Pls share donk, enaknya gimana ya? emang sih hak mereka mo beli apa aja
> dgn gajinya.
> Cuma aku khawatir aja, dgn adanya HP nanti kerjaan di rumah terbengkalai,
> or anakku jd ga di urus gara2 asik sms or main HP
>
> Pls pencerahannya donk moms/das..

> [...]

 Check outnew cars at Yahoo! Autos.