Mbak Astri...
mungkin sharing dari aku nih ya..
aku pernah sekolahin anakku pas umurnya 10bln... tapi belum tepat kalo
disebut dengan sekolah sih mbak.. karena yang aku ikutin itu program kelas
ibu dan anak (mom and me). Jadi otomatis ibunya ikutan dan membimbing
anakku... Waktu itu aku di tutor time.. dan sekarang aku mau balik lagi ke
kelas tsb (setelah kemaren tutor time-nya tutup lama karena banjir, dia cat
ulang dan rombak semua bangunannya hehehe).

Memang kelas ini cuma seminggu sekali, sabtu aja... Berbeda sama baby class
di sekolah2 lain, disini anaknya memang di stimulasi spt sensory, ngobrol,
bermain dgn anak2 lain (gaulisasi) dsb.. tapi ibunya pun ikut membimbing
anaknya.. dan ibunya pun ikut gaulisasi dengan ibu2 (bahkan ada bapak) yg
lain.. satu kelas isinya cuma 6 anak.. ngga boleh lebih. Karena tujuanku
memang supaya anakku bersosialisasi karena sehari2 cuma sama akuuuuuuu dan
mbak-nya aja. Takut kurang gaul gituloh...

Skarang anakku 15 bulan dan kemaren aku "nyoba" ikut free trial untuk baby
class di montessori.. Kesimpulannya, anakku masih terlalu kecil untuk
"sekolah" beneran.. (ditinggal sama ibunya dan ikutin pelajaran). Karena ini
montessori, jadi selama free trial itu aku ngeliat anak2 lain pada sibuk
berlatih dan bernyanyi dan bermain..sementara anakku sibuk sendiri entah
ngacir kemana.. dia belum bisa ngikutin. So, sayang kalo umur segini udah
masuk sekolah beneran.. .akhirnya aku memutuskan buat balik lagi ke kelas
Mom and Me tiap sabtu itu mbak... dan tiap hari akhirnya aku aja deh yg
stimulasi dan ajak main.. dan mbak-nya aku ajak spy rame juga...

sorry ya kalo kurang membantu

Evariny Andriana
http://www.hypno-birthing.web.id/