From: Rachma Dewi Octavia (Sec. of Koeswo, PKP-HO)
[mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, April 18, 2007 4:32 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Ponakan saya, waktunya khawatirkah?

Mbak Lif ...

Salam ikutan nih...

Rhazez kurang lebih  sama dengan Reza (anakku , sekarang 19 bln).
Reza lahir lumayan gede 3,8 kg dan trus montok sampai 5 bulan saja. Setelah
itu perkembangannya stop sampai 9 bulan belum bisa duduk sendiri dan
merangkak. Bisanya didudukin. BBnya juga langsung stop di 9 kg aja. Aku
sempet konsultasi sama Dsanya, katanya terus dilatih aja/ stimulasi. dilihat
sampai 10 / 11 bln, karena tiap anak memang beda - beda, kalo nggak ada
kemajuan mesti terapi...

Ya udah aku jalanin deh saran dsanya, dilatih terus menerus... (kalo bisa
sih mamanya langsung), kayak gerakan senam gitu, kaki, tangan , dirangsang
pake mainan, aku pijitin juga.... pokoke harus sabar dan pantang menyerah...
Alhamdulillah pas di 10 bln , Reza merangkak sedikit dan langsung duduk
sendiri... abis itu langsung deh nggak bisa diem merangkak terus, duduknya
juga langsung lancar banget ...

Untuk maemnya... Reza memang diemut, sampai sekarang.... dan biasanya agak
lebih cepet kalo yang berkuah...
Mungkin Rhazez sedikit sedikit perlu yang agak padat mbak, tapi suapannya
sedikit sedikit... pelan - pelan dan sabar aja... yang jelas sih tiap anak
beda - beda... sepanjang tidak terganggu kesehatannya dan nyaman bagi dia
it's oke kok...

Salam
Dewi