wakks ... anak saya 3 th 4 bln baru 12.5 kg tuh ...
sering banget tanya ke dokter tentang anak saya, kalo sp. pencernaan ada yg
bilang harus minum ini itu, ada yg bilang cuma vitamin saja + makanan cair
cukup lama saya jalani yg ke-2 (karena yg 1, berontak gak mau minum/ makan
yg ditentukan, banyak sih jumlahnya jadi ribet), tapi akhirnya sekarang
sudah gak lagi setelah saya berhentikan, nafsu makannya mulai meningkat tapi
masih suka pilih2, a contoh nasi kecap terus (gak pake lauk), nasi telur
terus, dll. padahal dulunya suka sayur, sekarang model makannya suka gemesin
ortunya, tapi kami masih bersyukur dia mau makan, daripada gak sama sekali,
karena pernah juga dia puasa makan hampir 2 hari :(

anak saya juga diukur beberapa kali sudah di zone hijau tapi hijau muda,
tapi dokter melihat parameter 2 mata, batang rambut, kulit, kelincahan,
keceriaan anaknya semuanya baik, tes darah juga normal, tes mantoux juga
negatif
jadinya mereka cuma bilang, memang anaknya bakat 'jadi model'
(he..he...menghibur hati emaknya), emang bakatnya kurus atau kecil (karena
saya & suami pendek2), tapi kesimpulannya anaknya sehat2 saja koq.