Dear Mbak Aida,

kalau sepengetahuan saya pepaya itu tdk membuat pub keras tp malah membuat pub mjd
lebih lunak. Dari informasi yg saya dengar, kalau pub keras itu bisa disebabkan anak
kekurangan air dlm tubuhnya atau kurang serat. Hal ini pernah juga dialami oleh
keponakan saya dan saat itu ibunya dianjurkan utk mengencerkan susunya sementara
waktu, trus beri buah pepaya/jeruk dan beri air putih setiap habis makan atau minum
susu.
Alhamdulillah sejak itu buang airnya normal kembali trus susunya bisa sesuai takaran
anjurannya. Semoga bermanfaat yach !!!

Salam,
Reny

--- message from Aida N <[EMAIL PROTECTED]> attached:

Dapatkan Email Gratis di Situs Informasi Kesehatan Anak - http://www.pediatrik.com -
--- Begin Message ---
Dear all,
Anak saya umur 4,5 bln dan baru saya perkenalkan makan pisang, pepaya, biskuit dan
bubur susu. Kalau dia makan pisang & biskuit (utk siang & sore)....BAB tidak apa2.
Tapi kalau dia saya beri pepaya & bubur susu (utk siang & sore)...pasti BAB keras
sekali. Saya bingung apakah pepayanya atau bubur susunya yg bikin BAB keras.
Bagi2 donk pengalamannya...... thanks before.

Aida