From: Seatea [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, May 03, 2007 4:11 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Pilek&cegukan

Dear balita anda,

Saya baru 3.5 bulan menjadi seorang Ibu. Karena pengetahuan dan =
pengalaman yg belum ada karena maklum anak pertama, Saya mau tanya =
neh....boleh kan??
Anak Saya sering cegukan, mungkin dalam 1 hari bisa 1-2 kali, bisa juga =
tdk sama sekali. Kalo bayi Saya cegukan, Saya langsung kasih dia ASI =
biar cegukannya ilang dan itu berhasil. Sedangkan Saya pernah baca lewat =
millis bahwa anak yg cegukan secara terus menerus menandakan bahwa dalam =
tubuhnya ada semacam penyakit. Yang jadi pertanyaan Saya apakah kasus =
anak Saya ini seperti itu ? ( mudah2an dijauhkan sama sekali dari hal yg =
dimaksud).

Terus, Saya kan tinggal di daerah panas ( Sentul ). Kalo malam hari anak =
Saya kadang2 hidungnya agak tersumbat seperti ada ingusnya tapi kalo =
pagi/siang hari tidak demikian. Semula anak Saya pakai kipas kalo tidur =
malam hari dan itu juga tdk dg sengaja kipasnya diarahkan ke tubuhnya tp =
diarahkan tdk tepat kpd badannya. Apakah tersumbatnya hidung itu gara2 =
kipas pd mlm hari? Kalo iya, meski skrg sdh tdk pakai kipas lg hal itu =
msh berlanjut. Dan juga Saya pernah baca dlm millis bahwa bayi itu punya =
zat yg membuat badannya gak bakal kedinginan meski udara dingin,jd =
pemakaian kipas atau AC,atau mandi dg air dingin tidak dipermasalahkan.

Mohon sharingnya dari Ibu2 yg sudah berpengalaman.

O iya, Saya juga Ibu yang bekerja jadi mohon do'anya biar ASInya tetep =
terjaga en bisa diberikan terus.

Salam,
Bunda Naufal