Dear Mbak Rita,

Aku ngga punya pengalaman untuk gusi anak yang bengkak...yang ada ya gigiku
sendiri...:)
Tapi yang jelas mustinya treatment nya sama lah...
Setaun lalu aku punya masalah dengan gigi geraham juga...ternyata gigi geraham
yg ditambal itu ada lubang kecil...dan lubang kecil ini menjadi sumber
masalah..krn ternyata sisa2 makanan / sari2 makanan hasil kunyahan masuk kesana
dan stay disana...dan akhirnya menyebabkan pembusukan...
Jadi pd saat dibuka tambalannya..ternyata gigi sudah infeksi sampai ke
akarnya...dan menurut dokter gigi ku...gigi seperti ini tidak bisa langsung di
tambal lagi!..butuh waktu untuk penyembuhan.
Aku diberi opsi...dicabut dengan resiko gigi ompong atau perawatan +- 5 x lalu
di tambal permanen.
Akhirnya aku pilih yg perawatan...tp memang kondisi gigi bengkak tidak boleh di
ambil tindakan. Yang ada di sembuhkan dahulu...diberi obat..baru nanti kembali
lagi.
Mungkin mbak rita bisa coba opsi lain....mungkin bisa mendapatkan info yg jelas
dari si Dokter sebelum diambil tindakan. Kasian si kecil...lha wong yg dewasa
kayak aku aja uringan2 klo sakit gigi..:(

Maaf klo tidak banyak membantu.

Salam,
-Mama Iyo-