To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, May 22, 2007 6:57 AM
Subject: Re: [balita-anda] Mutu TK Labschool Rawamangun Memang Menyedihkan

nah.. kalo begitu aku ga tau urusannya.. soalnya kan
imel yang pertama ga ngebahas soal setor menyetor
uang, siapa yang nyetor itu yang diterima...

hmh.. kalo memang bisa dibuktikan kenapa ga dilaporkan
aja ke peniliknya ato ke diknas... siapa tau bisa
membawa perubahan ke arah yang lebih baik...

--- Ani Dahlan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Mbak, aku sudah dapat info dari ortu yg mendaftarkan
anaknya ke Sekolah Dasar Negeri Percontohan Komplek
IKIP (dulu namanya SD Lab School)

  Ada 12 anak TK Labschool yang nggak lulus.
  Ada sekitar 50 an anak yang lulus.

  Yang 12 yang nggak lulus adalh ortu yang tidak
mengumpulkan uang Rp. 6 juta per anak.
  Yang 50 yang lulus adalah ortu yang sudah menyetor
uang Rp. 6 juta per anak. Pengumpulan uang 6 juta
ini dikoordinir oleh WTOK (organisasi ibu-ibu di TK
Labschool)

  Kayaknya sih, yang 12 itu pede anaknya pada
pintar.
  Yang 50 kayaknya sih tahu anaknya nggak bakalan
masuk kalau nggak ikut setor.

  Kalau begini caranya bagaimana kita bisa bilang TK
Labschool itu bermutu ?

dhani resya <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  hmh... kalo menurutku kesalahan itu ga bisa
semuanya
ditumplekin ke sekolahnya... mungkin kurikulum
tk-nya
sudah dirancang sedemikian rupa supaya bisa mencetak
siswa unggul. tapi siswa unggulan itu kan ga bisa
dicetak gitu aja, soalnya cetakannya kan ada 4 yaitu
:
sekolah, orang tua, lingkungan sekitar, dan dirinya
sendiri. kalo cetakan yang pertamanya bagus tapi
tidak
didukung oleh 3 cetakan yang lain ya susahlah untuk
menghasilkan siswa yang unggul...

kecewa sih boleh kecewa tapi kan ga bisa langsung
nunjuk kalo yang ga ngelulusin itu mutunya ga bagus,
bisa jadi memang ada anak lain yang kecerdasannya
lebih karena memang semuanya mendukung alias
cetakannya bagus semua...

maaf kalo ga berkenan n kepanjangan, just a
thought...

--- Yanti Mulyani wrote:

> Penting untuk orangtua yang ingin menyekolahkan
> anaknya di TK Labschool Rawamangun.
>

> Tetangga saya mendaftarkan anaknya di SD Negri
> Percontohan Komplek IKIP (dulu dikenal dengan SD
> Labschool). Anaknya saat ini di TK B di TK
Labschool
> Rawamangun. Untuk masuk ke SDNP Komp.IKIP ada tes
> kemampuan dan tes wawancara.
>
> Tetangga saya kecewa berat, karena anaknya tidak
> diterima di SDNP tersebut. Menurut dia seharusnya
> jebolan TK Labschool memiliki kelebihan dibanding
TK
> lain. Apalagi biaya yang dikeluarkan cukup mahal.
> Untuk tahun ini biaya masuk TK Labschool Rp.
> 9.850.000 (tidak termasuk ongkos jahit baju
> seragam), uang SPP kira-kira Rp. 225.000 ditambah
> iuran orangtua Rp. 40.000.
>
> Wajar saja dia kecewa berat, bela-belain masuk
> LABSCHOOL, eh ternyata mutunya tidak sebanding
> dengan biaya yang sudah dikeluarkan.
>
> Demikian info ini, mungkin bermanfaat bagi kita
> semua.
>

> ---------------------------------
> Get the free Yahoo! toolbar and rest assured with
> the added security of spyware protection.

> [...]

____________________________________________________________________________________Need
a vacation? Get great deals
to amazing places on Yahoo! Travel.
http://travel.yahoo.com/

Peraturan milis, email ke:
[EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke:

Need a vacation? Get great deals to amazing places
on Yahoo! Travel.

No need to miss a message. Get email on-the-go
with Yahoo! Mail for Mobile. Get started.
http://mobile.yahoo.com/mail