Memang sistem pendidikan di negara kita sedang kacau , bertolak belakang
dengan sistem pendidikan di negara luar ,
di luar negeri , sekolah TK dilarang untuk mengajarkan calistung pada anak
muridnya , sedangkan disini semua lulusan
TK harus bisa calistung. Aneh bin ajaib , entah mentri pendidikan kita
berkiblat pada sistem pendidikan mana , tidak jelas.
Mungkin sebaiknya kita para orang tua yg "peduli" pada anak kita membuat
pernyataan prihatin akan sistem pendidikan
yang ada sekarang ini dan melayangkan protes pada pemerintah yg menetapkan
kurikulum pengajaran.
Mungkin ada rekan yg tahu , SD mana yang tidak mengharuskan calon muridnya
bisa calistung , alias SD tersebut justru
mengajarkan calistung pada kelas 1 SD. Dimanakah SD itu ? Apakah hanya ada
di jaman dulu saat kita masih kecil ?

YangSedihLihatPendidikanMasaKini