NJOP digunakan pembayaran PBB pertahunnya ( dikalikan dengan luasan
tanah/bangunan )
dan saat pembuatan SHM kemarin juga, notaris saya juga menghitung dari NJOP.

----- Original Message ----
From: Icho <[EMAIL PROTECTED]>
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Tuesday, May 22, 2007 8:19:47 AM
Subject: Re: [balita-anda] OOT : Balik nama PBB

Mbak Desi sepertinya benar.
Di PBB kan tercantum nama pemilik bangunan sesuai sertifikat atau AJB
sehingga otomatis jika berganti pbb maka berganti pula ajb atau shgb atau
shmnya.

Mbak Desi, yang dimaksud biaya tergantung NJOP itu biaya PBBnya atau biaya
pembuatan SHMnya ?
Oh ya.. ada yang punya info notaris yang enak bisa diajak ngobrol sebelumnya
gak ? di daerah bintaro atau seputarannya ?

Salam
=Icho=