dear mbak,

secara psikologis, ada masa2nya anak itu takut u/ pup. aku pernah
baca, ada anak yang nahan ndak pup selama berhari2, karena trauma
dengan kamar mandi dan proses pup yang menyakitkan.

karena sekarang alyssa dah mendingan, coba pelan2 juga dihilangkan
traumanya. mungkin ya dengan pura2 mandi seperti mbak sudah coba.

mbak, milis BA emang milis ajaib kok...hehehehe...

*penghuni milis sebelah juga*