Kalo anakku suka nonton Nick Jr pagi-pagi atau ABC (gak langganan baby tv).
^_^ Dia dah mo 3 tahun... tapi dr awal, aku dah konsisten, nonton tipi
maksimal 2 jam.

Jadi ya... kalo misalnya dah mo 2 jam, 15 menit sebelumnya aku dah ngasih
tau, kalo abis ini selesai, udahan. Kita mandi dulu, terus maen (maennya di
rumah ajah). Mungkin krn dah kebiasaan kali yaaa.. dia kalo dah lebih dr 1
jam ituw dah bosen. Apalagi kalo gak ada yang nemenin. Biasanya aku yg
nemenin nonton sih. Jam 7 nonton Hi-5, jam 7.30 nonton Dora/Wonderpets.
Sebelon jam 7 gak ada acara nonton tivi karena aku sibuk di dapur bikin
sarapan+bekel buat suami. Yaaaa... cuma itu sih. Maksimal ampe jam 9. Karena
abis jam 9 biasanya aku dah ngantuuuuk... berats krn ngantornya malem.

Tivi itu media satu arah mbak, jadi gak gituw bagus buat anak. Kalo bisa,
temenin juga anak waktu nonton tipi. Kl anakku gak akan betah kalo gak
ditemeni, soalnya gak ngerti bahasanya. Hahaha... ^_^. Dia butuh orang yg
bisa nyeritain inti yg dia tonton. Gituw deeeh.

Moga membantu yah.

rgd,
:: retma