Kebetulan anak saya senang makan pake Gulai Cumi.
Supaya nggak amis cuminya diberi perasan air Jeruk nipis, terus di cuci lagi
lalu Cumi diberi garam biarkan sebentar.

Gulai Cumi

Bahan :

1 sdm (sendok makan) Bawang Putih giling
2 sdm Bawang merah
1 sdm Kunyit
1 sdm Jahe
1 sdm Lengkuas
1 sdm cabe giling
3 lembar daun jeruk
1 batang sereh
1 lembar daun kunyit
3 buah belimbing wuluh (potong-potong),
  bisa juga pake Tomat muda (yg Hijau)
Santan kental dari 1 butir kelapa, bisa juga pake santan Kara
200 ml Air
Garam.

Cara membuat :
1. Tumis bawang merah dan bawang putih sebentar (sampe harum)
2 Masukan bumbu halus yag lain serta daun jeruk, sereh dan daun
  kunyit tumis tambahkan air sampe bumbu matang.
3 Masukan Santan kental, masukan belimbing wuluh  masak sampe Matang
4. Terakhir masukan Cumi, masak hingga mendidih (sebentar). Masak
   cumi sebentar, karena Cumi sebetar aja udah matang, kalau terlalu
   lama, Cumi akan keras.

Hanifa