Allo juga mbak gopina...Salam kenal yaa..Mungkin agak bingung juga ya baca
cerita awalnya..
Di dalam rumahku gak ada yang terkena TBC,sudah ditest semuanya tapi aku
curiga sich di daerah rumahku karena anakku suka main di rumah tetangga sama
mamaku.

Trus masalah asma,anakku tidak terkena asma cuma pas test darah ternyata
apa-nya gitu ya aku lupa namanya ( hasil test-nya msh aku simpan di
rmh)hasilnya agak tinggi dari persentase normal yang mengarah ke
paru2.Dokter perkirakan asma..
Untuk rontgen sich aku yang minta,setelah dirontgen hasilnya agak mengacu ke
TBC.
Lalu dilanjutkan dengan tst mauntox yang hasilnya positif,merah bulat terang
yang yang diameternya kira2 lebih dari 3cm kali ya..aku lupa2 ingat juga.

Aku dah ke dsa lain n ds paru anak juga mbak...Beberapa kali test
ulang,menurut penuturannya sama.

Memang gak langsung 6bulan.Untuk 1-2 bulan ada obat tambahan yang di bulan
ke 3 tidak diminum.Tidak semua dokter kasih obat yang sama
setauku.Setelahbulan ke3 diobservasi ulang..
Sekarang anakku dah jalan bulan ke 4 pengobatan.

Kalo menurut dokter memang TBC anak kadang gak mesti batuk.
Aku juga pernah baca artikel tentang TBC anak dan gejalanya.
Di salah satu gejalanya ya panas tinggi tsb dan berat badannya susah
nambahnya.

Aku lupa liat situsnya di mana,nanti coba tak cari lagi dech buat
informasinya juga buat ibu2 yang lain.
Karena ada kasus yang pernah aku baca,anaknya tidak terkena TBC tapi dikasih
obat TBC oleh dsa-nya.
Itupun diketahuinya setelah orangtuanya cari opinion dari berbagai dokter
yang terpercaya.