Anakkoe yg besar 5 th dan yg kecil 4 thn
Iya ..ya.. musti belajar mandiri ya ...

Boleh tanya lagi?! SDITnya d mana ya?

-----Original Message-----
From: Hanifa [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, June 07, 2007 11:00 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] mohon sarannya donk..

mbak Fithri anak saya sekolahnya di SDIT jadi Full day sampe rumah
jam 15.30 makan siang udah di sekolah.

Kebetulan orang tua saya dekat rumah kira-kira 300m dari rumah saya.
jadi pulang sekolah jemputan sekolah anak saya nganter kerumah kakeknya,
pulang kerja saya jemput.
Sebenarnya saya ingin anak saya bisa lebih mandiri jadi dia bisa pegang
kunci, jadi bisa langsung pulang kerumah, tapi sama suami belum boleh.

Ada temen kantor saya, anaknya udah bisa pegang kunci (dipenitiin
dikantong bajunya), pulang sekolah  bisa sendiri dirumah sambil nunggu
ibunya pulang kerja, waktu itu anaknya ini masih TK (perempuan). Dia
titip pesan sama anaknya kalo udah masuk rumah nggak boleh keluar-keluar
sampe ibunya pulang. hi..hi..pinter juga anaknya...

Mbak Fithri anaknya umur berapa ?
Kalo anak udah agak besar mungkin anak bisa diajar untuk cepat mandiri,
bisa ditinggal sendiri. Mungkin dilatih ditinggal sebentar-sebentar.
Terus anak dilatih untuk mengerjakan keperluannya sendiri. Tapi semuanya
udah kita siapin misalnya makan disiapin diatas meja.  kalo anak udah
bisa ditinggal sendiri bisa sangat memnbantu kalo prt nya mbak fithri
pulang kampung.