16 bulan udah item? Kok bisa ya ...(serius nanya juga)...soalnya hafiz
dah 18 bulan, giginya baru 8, susah sikat gigi, kadang minum susu coklat
UHT juga, kdg sama dila suka dikasih roti ato biskuit yg manis,makan di
emut, selalu minum susu ngedot sebelum tidur. Tapi Alhamdulilah nggak
kenapa napa.(semoga nggak ada apa apa...secara takut juga makan di emut)

Dila dah 6 tahun,Alhamdulilah sampe sekarang nggak pernah ada masalah
dgn giginya, belun pernah ngeluh sakit gigi, padahal temen2nya kebanyakn
giginya dah pada keropos, item, copot. Kadang aku rd takut juga kok
belon ada yg tanggal sich..
Pernah ke DSA, muji banget sama gigi dila secara dah 6 thn masih bagus.
Dsanya sampe bilang...bagus banget nich bu giginya, jarang lho anak
segede ini giginya bagus semuanya.
Padahal aku ngersa nggak istimewa banget, dila selalu minum susu ngedot
sebelum tidur (bahkan sampe sekarang...pusing deccchh), tapi memang
rajin sikat gigi sich dila ini, kecuali mau tidur, karna walo udah sikat
gigi, dila masih ngedot).
Padahal secara teori juga...aku selama hamil paling males minum susu,
tapi seneng ngopi, harusnya kalsiumnya rada kurang yaaa...
Berharap hafiz juga giginya bagus seperti kakaknya nich

 tiap kondisi anak beda2 kali ya, walopun mbak ratih jrg ngasih makanan
manis, tapi habis minum susu nggak pernah minum air putih lagi... Jadi
bikin giginya item...
(Soalnya anakku nggak item walo nggak selalu dikasih air putih)

Sorry kalo nggak bisa bantu'
Ila