Thanks moms sharingnya...

  Kalo kurang kalsium kayanya ngga deh Mba. soalnya aku rajin konsumsi kalsium
(makanan or suplement) dan dari sejak 7 bln ranov makan tvorog (sejenis yoghurt
kental yang kalsiumnya jg bagus).

  Aku sekarang mulai sikat gigi Ranov pake air mateng ah, biar ga kena flour..
telat sih sadarnya... =(

  Ranov juga bisa dibilang cukup banyak minum air putih kalo siang hari (minum
susu UHT nya siang aja krn mlm nenen).
  Mungkin ada benernya yang dibilang sama Mba Dewi ttg faktor keturunan. Kata
mamaku pas lagi kecil aku juga giginya keropos, item2 sampe umur 7-8 taunan
deh.. Aduh, kesian Ranovku.. tapi gpp, ntar juga bagus kalo gigi susunya udah
tanggal.

  Btw, udah boleh blm yah pake pasta gigi??

uci momkavin+ija <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Jeng..
bisa jadi air krannya mengandung fluor yg tinggi krn
akibat dr mengkonsumsi flour yg tinggi gigi bisa jd
abu2 n hitam2 gitu.. klo gini sih ga bisa ilang..
atau bs juga bawaan si Ranov gigi susunya mudah
rapuh/hitam akibat wkt dikandungan kekurangan
kalsium..

bisa juga akibat madunya yg terlalu manis...

tapi klo mau tau penyebab pastinya konsultasikan ke
dokter giginya aja..

suns ayang buat Ranov yaaa
--- Ratih Kamil wrote:

> Dear SPs..
> Mau tanya dong, apa aja yang bisa bikin gigi anak
> rusak, selain permen, coklat, ato makanan yang
> manis2?? Madu asli dan air yang berkaporit gimana?
>
> Empat gigi bawah Ranovku (16 bln) udah mulai item2
> sejak 2 bulan terakhir.. ga bisa dibersihin pake
> sikat gigi, bisanya hanya pake benda keras. Kita pun
> ngebersihinnya pas Ranov tidur. Selama ini Ranov
> jarang dikasih makan manis (kadang2 selai coklat +
> roti, permen bahkan belom pernah dikasih). Tapi tiap
> hari minum susunya (UHT) dipakein madu, karena dia
> [...]

Regards,
Uci mamaKavin+Ija
http://oetjipop.multiply.com

http://id.yahoo.com/

Be a better Heartthrob. Get better relationship answers from someone who knows.
Yahoo! Answers - Check it out.

Kirim email ke