Dulu nenek saya, patah tulang tangannya krn jatuh lalu tangannya masuk ke bawah pipa besi. Pas bangun maen tarik ajah eh patah... Gak mau dibawa ke dokter krn takut, lalu di bawa ke cimande, yg terkenal dgn ahli patah tulang nya...

Hasilnya: teriak2 juga kesakitan... Tulangnya sih udah nyambung tp sepertinya tdk benar tempatnya... Terbukti angkat air segayung ajah tangannya nyeri... Jadi ya gitu deh, secara fisik tangannya dah gak kenapa2 tapi fungsi tangan ini gak bisa normal lagi...

Sorry ya gak banyak membantu.. tp itu saja pengalaman nenek saya dulu.

----- Original Message ----- From: "Zainal Arifin" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Monday, June 11, 2007 12:59 PM
Subject: [balita-anda] Tukang Urut patah tulang tanpa sakit WOW..

Moms & dads,

Ada sedikit cerita yang menurutku lumayan unik. Tiga hari lalu orang tua
temen mengalami kecelakaan (ditabrak motor saat dia sedang menyebrang
jalan). Wal hasil saat itu harus dibawa ke rumah sakit dan mengalami patah 6
tulang iga dan satu tulang pundak.

Dari hasil rontgent, oleh dokter disarankan untuk operasi dengan biaya yang
lumayan besar karena harus operasi di beberapa tempat. Dengan keterbatasan
dana dan kondisi orang tua yang sudah lumayan tua akhirnya salah seorang
kerabatnya menawarkan untuk dilakukan pengurutan oleh dukun atau ahli tulang (karena dua dari anaknya mengalami kecelakaan yang menyebabkan patah tulang
di kaki setelah diurut oleh dukun tersebut tidak jadi di operasi bahkan
sekarang patahnya sembuh total).

walhasil oleh keluarga si orang tua ini sekarang sudah berada di daerah
Pandeglang untuk di urut. Dan lebih hebatnya lagi selama pengurutan orang
tua ini tidak mengalami kesakitan. Entah dengan cara bagaimana sehingga
proses pengurutan dapat berjalan dengan lancar tanpa rasa sakit sedikitpun. Dan kini ia dalam kondisi yang sudah lumayan baik ketimbang sewaktu ia masih
berada di rumah sakit.

Sekarang tinggal menjalani proses pengurutan saja yang dilakukan tiga kali
dalam seminggu. Yang bikin bingung kok bisa yah dukun urut menghilangkan
rasa sakit ketimbang obat dari dokter ?? Padahal setahu saya si orang tua
ini nggak diberi minuman atau makananan sebagai obat selama ia diurut???
Hehehe.. Padahal sewaktu saya mengalami kejadian yang sama (tulang kelangka
patah akibat tabrak lari oleh pengendara mobil) saya harus mengalami dua
operasi (pemasangan pen dan pengangkatan) dan kontrol pertumbuhan tulan
selama kurang lebih 6 bulan.

Ternyata masih ada cara tradisional yang bagus yah????? Apa ada moms and
dads yang pernah mengalami hal yang sama ??

ayahtasha