Setahu saya, kalo memang yayasannya bener sih, syarat jd baby sister itu minimal lulus SMP... Kalo memang ada yg dibawah itu sih cuma prt yang dipakein baju suster doang... lalu diajarin 2 minggu saja... lalu dipanggil suster deh... Ini yg ngerusak pasaran suster... tp memang ada koq yayasan yg model gini... Pernah juga saya ketipu ... tp untung anaknya sadar diri bilang gak mampu jd suster, dia pilih jd prt saja... Gaji nego lagi sesuai standar PRT. Lalu saya ambil suster lagi yg emang beneran handal dan mampu urus anak... Ada ijasah nya juga koq... pendidikan 6 bulan... Yg model gini ini, biasanya yayasan gak sembarang terima orang... calon suster harus bayar pendidikan ke yayasannya itu... Jd si suster jg harus modal buat pendidikan dia sendiri... Kalo sdh lulus, baru boleh kerja. Ijasah dipegang oleh yayasan buat jaminan. Karena si suster keluarin dana sendiri buat pendidikan dia, jadi ya dia jg lebih mikir2 kalo kerja gak bener bakalannya ijasahnya disita yayasan. Apalagi kalo pake acara kabur atau nyolong di rmh majikannya... Langsung di black list ama yayasannya.

Semoga mom andrew lebih berhati2 jg pilih yayasan yg bener ya...

----- Original Message ----- From: "Kartika Nusantari (PS - ENVIRONMENT)" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, June 13, 2007 4:33 PM
Subject: Re: [balita-anda] Mau curhat juga...biasa..soal Suster

Hehe... baca email mommy andrew senyum2 sendiri.. untung ga ada yg ngeliat.. :p
Mbak.. klo bs itu rata2 pendidikannya apa sih?
Mungkin ga ya, klo ga begitu ngeh sama pertanyaannya.. Yah maklum klo orgnya agak2 lugu hehe... Kyk si mbak yg kerja di tempatku. Dia khan lulusan SD. Kadang klo diajak ngomong yg agak2 susah dikit bingung dia. "maksudnya gmn mbak?" (dia manggil aku mbak krn manggil ibu ke ibuku). Ya udah deh diterangin lagi pelan2. Baru ooohhh :)
Gitu deh ga bisa ngomong yg "berat" sama dia..
Just sharing..

Kartika