Dear mamanya Jacqueline, kalau menurut pengalamaku mengasuh Nadya
sih.... Aku lupa berapa kali dia pup waktu seumuran Jacqueline, tapi
kalau tentang susu aku bisa sharing. Kebetulan Nadya doyan sekali ASI,
bahkan sampai sekarang (21 1/2 bulan) Nadya gak mau susu formula, selama
ini susunya ASI, puding susu, susu kotak, es krim dan milk shake coklat.
Alhamdulillah perkembangannya (menurutku, kan anak ibu yg paling
segalanya...) baik, jarang sakit, lincah, aktif, lumayan kreatif. Dari
yg aku ingat, umur 4 bulanan aku sudah mancoba memberi Nadya susu
formula tapi Nadya gak mau, aku agak khawatir juga sih, khawatir kalau
dia kekurangan cairan. Tapi aku baca buku, asal pipisnya lebih dari 6
kali berarti dia sudah cukup cairan (waktu itu aku gak kasih Nadya
Pampers jadi aku tahu persis kapan dia pipis) dan kalau berat badannya
naik berarti kebutuhan nutrinya sudah terpenuhi.

Saranku, untuk sementara kasih ASI aja, karena itu yg dia mau. Kalau mau
memberi formula ya tergantung Jaqcualine-nya, mungkin dia masih suka ASI
mamanya :-) lagian dengan nyusuin anak jadi tenang, hangat, dan merasa
aman (itu katanya lho...)

Maaf ya kalau tidak membantu

Rina Sofiany - bundanya Nadya
http://rina.rustamaji.com