Jujur..
aku dulu gitu jug a lhoo pas hamil anak pertama..
punya angan2 ntar anaknya cerdas bisa ini itu.. tru
umur setaun kudu bisa ini itu... pengen anaknya serba
bisa

sampai anakku lahir masih juga sok ambisius tuh akunya
anakku lahir nihhh aku ajakkin maianan2 yg katnaya
mencerdaskan..umur 4 bln bisa ngikutin tuh.. tapi
sampai anaknya bs duduk n brangkanga jd gak mau lagi
diajarin ini itu... stress duluan deh yg ngajarin..
sampe akhirnya aku bisa ketemu temen2 WRM di sebuah
seminar ONLINE ttg pengasuhan anak n keberbakatan
anak..
jd makin ngerti nih..
klo anak itu perkembangannya dipengaruhin oleh nature
(genetik) n nurture (pengasuhan).. so, sbg ortu boleh
lah kita pengen anaknya cerdas gini gitu..pniter ini
itu tapi inget dunk nurture n naturenya.... kudu
seimbang jug atuh.. ga usah maksain

trus lagi inih intinya sbg ortu kita kudu jd hakim yg
tangguh dehh untk menyeleksi smua informasi yg
tangguh.. ya informasi ini itu yg tujuannya utk
perkembangan anak..krn nihh klo menurut aku pribadi
pola pengasuhan ygterbaik ya dri guru..guru terbaik
adalah ortunya krn sbg ortu nih idealnya bisa mengerti
n memahami bagaimana kemauan n bakat anak itu...

now, dg berpegangan nature n nurture itu aku dah cukup
bangga dg award yg diraih anakku di PGnya semester ini
anakku dpt award kategori vocabularies, good
comprehension in understanding stories.. walo anakku
masih suka pethakilan n penthalitan di dalem kelas....

happy parenting  ya!

--- Rury Nainggolan <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

--del----
moms/Dads saya bingung.. karena di sini banyak

Regards,
Uci mamaKavin+Ija
http://oetjipop.multiply.com

http://id.yahoo.com/