Mbak Emmy, spirulina obat apa-an sih?
Apa emang obat untuk naikin trombosit?

Tks,
----- Forwarded by Imelda Siregar/Indonesia/ThamesWaterAsia on 29/06/2007
13:15 -----

"Emmy Wahyuningtyas" <[EMAIL PROTECTED]>
29/06/2007 12:32
Please respond to balita-anda

        To:     balita-anda@balita-anda.com
        cc:
        Subject:        [balita-anda] abis kena DB Defiku gk mau nenen
nih...plis help..

To all....

sebelumnya makasih banget  yg dah share tuk naikin trombosit waktu defiku
kena DB 2mg lalu.
sharing dikit ya..ternyata DB mengerikan bo...setidaknya bagiku :(
kronologinya nih,...Defi panas tinggi sekitar 38 - 40,8 selama 3 hari
sesuai ilmunya BA after 72 jam baru aku bawa ke lab...hasil trombo 152
duh ..dah diambang bawah nih. kondisi anak menurun, langsung  malem itu
juga aku bawa ke RS Surabaya Internasional. lsg infus
besoknya minggu pagi cek darah turun lagi 86...aduhh..:( mana definya
cenderung tidur..makan minum otomatis males...
senin pagi tes darah ..trombo 38 !!! huhuhuhu...tambah panik
dapet call dr dokternya tuk lsg masuk ICU jam 1 siang ..deg..aduhhh..harus
transfusi darah nih.
1/2 12 malem transfusi darah 1 bag selesei jam 1/2 5 pagi...
selasa pagi jam 7 ambil darah lagi...ampe bingung petugas patologi mo
ambil darah dibag mana nih....kasian banget defiku ampe tangan kakinya
pada bengkak.
agak siangan iseng nanya ke perawat berapa trombo defi ... jawab perawat "
18 bu " ....hah...lsg lemes nih badan.serasa dunia runtuhh...huhuhuu..
aku cuma bisa nangis dan berdoa..untung ada misua yg slalu positif
thinking.
tapi ada yg bikin atiku aku adem..kondisi dia membaik...makan minum lebih
banyak, sedikit maksa dia minum spirulina yg sebelumnya dia gk mau samsek.
sore cek lagi...duh sedihnya liat dia nangis kejer tiap mau ambil darah..
trombo mulai naik 27...Alhamdulillah..tapi masi blm tenang.
makan minum mulai nambah plus spirulina akku kencengin ...
besok paginya tes darah lagi, trombo 59 Alhamdulillah...baru aku bisa
makan.
tapi masi blm boleh keluar ICU..., setelah trombo naik 131 bisa pindah ke
ruangan. di ruangan semalem, jumat pagi tesdarah trombo naik lagi 241.
Alahmdulillah aku gk brenti2nya berdoa
hmmhh..cuma sedihnya..selama di ICU kan aku gk bisa nenenin dia..karna byk
kabel yg dtempelin ke badannya defi plus infus en slang oksigen.
saat diruangan masi mau dikit2 ..mkn asiku gk keluar karna aku nya
stress..
nyampe rumah tambah gk mau blas...hmmhhh..
sekarang kalo tak kasi nenen lsg digigit n ketawa2...
waduhh...gimana nih mom,...solusinya dong..aku gk mau dia lepas asi
sebelum waktunya,....masi 10 bulan je...kan kasian..

mohon maap ya...kepanjangan...

salam