  From: 2Fa
  To: balita-anda@balita-anda.com
  Sent: Friday, June 29, 2007 3:06 PM
  Subject: Re: [balita-anda] Lagi Bingung,,,

  Ini mah cerita 'biasa' buat kita emak2 pekerja, semua moms disini pasti prnh
  ngalami ;)
  Apalagi usia segitu tu uda punya mau tpi blm bs mengungkapkan jd kadang
  ekspresinya tlalu berlebihan.

  Share ya...klo saya sjk anak usia 3 bln uda diksh tau klo bakal ditinggal
  kerja.Pas saya dan suami berangkat kerja, anak2 hrs ikut smp depan pagar dan
  melihat ortunya pergi. Krn sdh terbiasa, mereka jarang rewel klo ditinggal.
  Tpi kdng rewel jg, penyebabnya biasanya krn waktu main dgn mereka kurang krn
  lg byk kerjaan di kntr. Klo kyk gini, bsk2nya sy usahain plng cepat biar ada
  waktu utk main dulu sblm mereka tdr. Klo msh susah,tpaksa d cuti mddk (klo
  bilang dulu suka gak diksh sm bos) ;p
  Alhamdulillah anak2ku uda ngerti, malah klo pas dadah nangis,sm nyokap
  dibilangin : farel kan uda biasa liat ayah bunda kerja nanti malem jg
  pulang, uda diem dong jgn nangis gak blh cengeng. Berhenti de nangisnya...
  ;)

  Coba aja mba diksh tau pelan2, misalnya sambil main/dongeng cerita anak yg
  ditinggal ayah bundanya kerja, or cerita ttg hewan yg ditinggal induknya
  nyari makan jg bisa.
  Klo lg ngambek gtu sih biasanya gak mempan walo dibujuk2 dgn hadiah/mainan,
  cara satu2nya ya hrs mulai m'beri pengertian, kec. mba memang mau resign ;)
  Oiya, skrng farel kan lg demen2nya main di timezone nih, klo dia tiba2
  ngambek, aku bilangin kan bunda cari uang dulu buat byr timezone. Tpi
  jeleknya tiap minggu wajib ke timezone ;)

  btw just wondering, anak mba kok bs sampe ngomong jahat sih mba? Ada yg
  ngajari begitukah?
  -ela-

  On 6/29/07, Desy Irawati <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Moms,
  >
  > Aku mo sharing nih, Icha sekarang udah 1.5 tahun. Udah pintar ngomong.
  > tapi itu dia, setiap aku mo berangkat kerja dia udah bisa ngomong mo ikut.
  > Dia selalu tandain, sehabis aku mandi mo pake baju kerja itu habis di
  > tareknya suruh buka, ( nda uka , da leh = bunda buka, gak boleh ).
  > Aku udah coba kasi pengertian dgn ngomong pelan2 ama dia, bunda kerja
  > nyari duit utk icha, buat beli nenen, beli baju, beli boneka ya..? Kadang
  > sih bisa ngerti, tapi yg namanya anak2 kan suka2nya dia,,

> [...]

Kirim email ke